Jumat, 12 Mei 2017

Aqiqah Putra Putri SANDEC SAHETAPY, Wujud Ungkapan Syukur

Aqiqah Putra Putri SANDEC SAHETAPY, Wujud Ungkapan Syukur


Akikah atau Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT atas kelahiran seorang anak, akikah sebagai penebus, artinya akikah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir. Akikah merupakan salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam.

Aqiqah juga dilakukan Keluarga pasangan Dewi dan Sandec Sahetapy atas kelahiran Dewi Ken Dedes (4 bulan) dan Indonesia Yudija Sahetapy (4 tahun), Syukuran dan Aqiqah yang digelar di Villa Banny Flovers, Jl.Raya Puncak KM.85, Tugu Utara - Puncak, Bogor tersebut, dihadiri Ibu-ibu dari Pengajian Jamaah Mushola Nurul Iman, Pimpinan Almukaromah Alustadzah Umi Asmah, dan juga terlihat hadir beberapa Artis Ibukota yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), seluruh hadiri mengenakan busana Putih.

Acara Akikah dengan pranatacara Jose Choa Linge berlangsung khusuk dan Khikmad bersama Ibu-ibu Pengajian Jamaah Musolah Nurul Iman, diisi dengan Pembacaan Surat Yasin, Dzikir & Istigfar, dilanjutkan pembacaan Qalam Illahi dan Saritilawa dan acara yang ditunggu-tunggu adalah kehadiran bunda Ustadzah Hj. Astri Ivo memberikan Tausyiah dengan Tema Syukuran dan Aqiqah.

Ustadzah Hj. Astri Ivo menjelaskan, bahwa Akikah sebagai Sunah Rasulullah dan bentuk keteladanan, sifatnya adalah Sunah dan mendekati wajib, untuk menguatkan ukuwah Islamiyah, dengan Akikah ini juga diharapkan para orang tua tidak berhenti pada akikahan, tetapi sungguh-sungguh mendidik mereka menjadi ahli Surya, yang bisa juga mendoakan nanti kelak, dengan doa-doa anak yang sholeh, pada seluruh ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Iman, hendaknya seluruh orang tua bisa berbuat baik pada anak-anaknya, bahkan sebelum mereka ada, jadilah orang tua yang amanah, penuh cinta yang mendidik anak-anaknya penuh kebaikan, dan akhal mulia, paparnya.

Jelang Malam hari ibu-ibu dari Majelis Taklim Masjid Nurul Iman Bintaro, dipandu MC Harrly Patakaki, turut menikmati hiburan dan santap malam bersama Keluarga Besar Pasangan Dewi - Sandec Sahetapy, dengan Nyanyian para sahabat Artis Penyanyi & Film Indonesia berbaur menjadi satu tanpa ada perbedaan, terlihat hadir dan turut bernyanyi Erna Santoso, Yenirori, Ratna Listy, Mudy Pagau, Harry Patakaki, Aty Canser,  Salmar Koto, Tien Tasmani Kadaryono, Dewi Sri, Munir Khan, Benteng Toga, Tasya Nabilla, Teddy Prangi, dll. Hadir pula sederet artis2 lainnya, seperti Alicia Djohar, Dian Hasri, Yahera,  Manis Mes Mes, Waty Siregar, Yuli Faraz, Zenny Nurjanah, Febriyan (Ketum PARFI), Maya Damayanthi, Tengku Defia, Rio Bewok, Tini Irawan, Diana Srie dan yang lain. (Nrl).


0 komentar:

Posting Komentar