Sabtu, 06 Mei 2017

Delegasi Australia Tiba di Manado Untuk Sukseskan MSDE 2017

Delegasi Australia Tiba di Manado Untuk Sukseskan MSDE 2017

Manado, 6 Mei 2017 (Humas Bakamla RI) --- First Secretary Kedubes Australia untuk Indonesia Jeffrey Thompson dan Project Manager Australian Border Force (ABF) Karl Brand sebagai anggota delegasi dari Australia yang akan menghadiri pelaksanaan kegiatan Maritime Security Desctop Exercise ke-8, telah tiba di Hotel Aryaduta, Manado, Sulawesi Utara, malam ini, Sabtu (6/5/2017).

Sementara itu sejumlah peserta dari beberapa negara lainnya yang dijadwalkan akan tiba di Manado keesokan hari antara lain peserta dari Jepang, Srilanka, Thailand, Bangladesh, Malaysia, Laos, Kamboja, Papua Nugini, Myanmar, Taiwan, Timor Leste, Singapura, Filipina, Pakistan, Maldives, dan Brunei Darussalam.

Bersamaan dengan itu, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dan Commander Maritime Border Command Rear Admiral Peter Lever juga dijadwalkan akan tiba di Bandara Udara Internasional Sam Ratulangi Manado pada esok hari (7/5/2017).

Sebagai host bersama Indonesia pada setiap kegiatan MSDE yang dilaksanakan tiap tahun, Australia juga berkepentingan untuk memastikan kelancaran dan pencapaian tujuan kegiatan yang dihadiri Coast Guard 22 negara ini. Oleh karena itu, kehadiran Jeffrey Thompson dan Karl Brand pada hari ini untuk ikut melihat pengecekan akhir kesiapan yang telah dilaksanakan sejauh ini.

Kegiatan yang rencananya dibuka oleh Kepala Bakamla RI dan diisi dengan pidato Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E. pada acara pembukaan ini, akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 8 hingga 10 Mei 2017 dengan agenda acara antara lain pembukaan, presentasi UNCLOS dan diskusi pada hari pertama, presentasi skenario kelompok sindikat oleh peserta pada hari kedua yang dilanjutkan dengan manuver latihan pada hari ketiga di perairan Bitung.

Dalam rangka pengecekan kesiapan akhir, dilaksanakan rapat bersama seluruh panitia terkait yang dihadiri delegasi Australia dan dipimpin oleh Ketua Panitia MSDE Sandi, S.H., M.H. didampingi oleh Kepala Zona Maritim Kamla Manado Brigjen Pol Drs Bastomi Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum.

Dalam suasana serius, tiba-tiba tampak seorang ibu muda yang membawa kue ulang tahun, seakan mampu memecah keheningan dan ketegangan suasana. Pasalnya, sosok ibu pemurah senyum yang kemudian diketahui bernama Feni Hendrastuti itu sengaja menyiapkan kue ulang tahun mewakili rekan-rekan kerjanya dari Bakamla RI untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada sahabat dekatnya yang juga berasal dari Bakamla RI, yakni Ariana Listyawati yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Kerjasama non Pemerintah Bakamla RI. Di saat persiapan hajad akbar, ternyata Ariana saatnya memperingati ultahnya yang ke 34.:( Humas Bakamla RI)

0 komentar:

Posting Komentar