Senin, 15 Mei 2017

DUKUNG TUGAS PENERANGAN TNI AL LATIH PILOT DRONE

DUKUNG TUGAS PENERANGAN TNI AL LATIH PILOT DRONE


Dalam rangka mendukung tugas Penerangan di jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya dalam aspek dokumentasi dan publikasi secara visual, TNI AL menggelar pelatihan Pilot Drone, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Kamis (13/04), di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Kadispenal, dengan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menyerap materi yang diajarkan oleh instruktur yang ada, agar mampu mengeksprorasi kreatifitasnya. Hal tersebut harus dilatih agar menghasilkan visualisasi dari udara yang dapat menunjang output produk Penerangan TNI AL, kata Kadispenal.

Selama satu minggu pelaksanaan pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan teori terkait berbagai materi antara lain, pengenalan drone dengan tipe Phantom 4 PRO, teknik kalibrasi kompas drone, praktek pengambilan gambar serta video dari udara, serta materi terkait lainnya.

Dalam pelaksanaan Pelatihan Pilot Drone 2017, diikuti sebanyak 29 peserta, yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Keseluruhan peserta merupakan personel penerangan yang berasal dari Dinas Penerangan (Dispen) Komando Utama (Kotama) Angkatan Laut, maupun Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal).

Sebagai tenaga instruktur, TNI Angkatan Laut mendatangkan tenaga profesional baik yang berasal dari luar institusi, maupun instruktur dari lingkungan TNI AL. Turut hadir pada pembukaan Pelatihan tersebut para Kasubdis di jajaran Dispenal, para Kadispen, Kabagpen satuan TNI AL, serta pejabat terkait lainnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar