Irarmabar Buka Pengawasan Lapangan Di Jajaran Koarmabar

Irarmabar Buka Pengawasan Lapangan Di Jajaran Koarmabar

Jakarta, 24 Mei 2017
Inspektur Komando Armada RI Kawasan Barat (Irarmabar) Kolonel Laut (P) Hargianto, S.E., M.M., didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmabar Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono membuka kegiatan pengawasan lapangan (Waslap) Inspektorat Koarmabar Tahun 2017 Mako Koarmabar, Guspurlaarmabar, Guskamlaarmabar dan satuan jajaran Koarmabar di  Aula Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Rabu (24/5). Kegiatan Waslap di Jajaran Koarmabar akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 16 Juni 2017.

Dalam amanatnya Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan Irarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto, S.E., M.M., antara lain mengatakan, kegiatan pengawasan lapangan Inspektorat Koarmabar (Itarmabar) merupakan kegiatan pemeriksaan tahunan untuk mengetahui situasi kinerja jajaran Koarmabar. Kegiatan Waslap merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah organisasi. Pengawasan lapangan saat ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui kegiatan organisasi dihadapkan dengan situasi terkini dan tuntutan perubahan serta hasil organisasi yang lebih optimal.

Menurut Pangarmabar, fungsi pengawasan lapangan menjadi program evaluasi guna mengetahui permasalahan sekaligus mengapreasi pencapaian kinerja jajaran Koarmabar sesuai dengan petunjuk kerja yang telah ditetapkan. Tim akan melaksanakan pendalaman terhadap semua sektor kerja diantaranya bidang operasi, intelpam, logistik, personel, material, keuangan atau prosa dan bidang khusus untuk mengetahu permasalahan maupun kendala di satuan kerja untuk dapat dicarikan solusi pemecahannya.

Lebih jauh Pangarmabar mengatakan, perkembangan situasi saat ini sangat dinamis dan menuntut perbaikan organisasi menuju ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, personel pengawak harus berpedoman pada mission oriented. Dengan prinsip tersebut dan dilandasi norma dasar prajurit serta ketentuan TNI Angkatan Laut yang ditetapkan.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. meminta agar membantu Tim  Waslap dalam memberikan data secara objektif tentang situasi organisasi, sehingga tim dapat memperoleh hasil yang optimal. Juga untuk menyampaikan dan menanyakan berbagai hal yang dirasa masih ada keraguan dalam melaksanakan kedinasan, khususnya dalam upaya mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk peningkatan organisasi. Kegiatan  Waslap ini akan mencapai hasil yang optimal dengan didukung oleh kerja sama yang baik antara subjek dan objek Waslap yang dilandasi akan kesadaran dan tujuan bersama.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar