Rabu, 03 Mei 2017

KADISPENAL BUKA KURSUS EDITING TNI AL 2017

KADISPENAL BUKA KURSUS EDITING TNI AL 2017


Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, resmi membuka kegiatan kursus Editing TNI AL Tahun 2017, di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/4).

Kursus Editing ini merupakan bagian dari pembinaan personel sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari dinas guna meningkatkan profesionalitas personel TNI Angkatan Laut. Kegiatan yang berlangsung selama 12 hari ini diikuti 23 personel TNI Angkatan Laut, baik Perwira, Bintara, dan Tamtama  dari seluruh satuan TNI AL.

Kursus melibatkan tenaga pengajar tidak hanya dari TNI Angkatan Laut tetapi juga tenaga pengajar profesional dari luar. Adapun materi yang akan diberikan adalah materi Dasar- Dasar Kamera dan Video, Teknik-Teknik Pengambilan Gambar, Kamera Bawah Air, Dasar Editing, Video Jurnalistik, Etika Peliputan, Pembuatan Filler, Penyelarasan Gambar, hingga Pengoperasian Drone.

Dalam sambutannya Kadispenal mengatakan bahwa, kursus ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada peserta Kursus Editing baik video ataupun foto, guna menghasilkan produk informasi dengan standar kualitas gambar yang menarik diperlukan dukungan sumber daya manusia yang berkemampuan tinggi secara teknis dan mempunyai daya kreatifitas.

Saya menekankan kepada peserta Kursus untuk berkonsentrasi penuh pada pelajaran yang diberikan nantinya, waktu satu minggu tidaklah lama, tapi dengan keseriusan maka akan banyak ilmu yang bermanfaat yang dapat diserap. Seperti Pengetahuan Edit Gambar, Teori Sinematografi, Pemahaman Tentang Audio Dan Video, dan Proses Finishing, tambah Kadispenal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para Kasubdis Dispenal, para Kadispen dan Kabagpen Komando Utama Angkatan Laut wilayah Jakarta, serta tamu undangan terkait lainnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar