Rabu, 10 Mei 2017

KADISPENAL RESMI TUTUP KURSUS EDITING TNI AL TA 2017

KADISPENAL RESMI TUTUP KURSUS EDITING TNI AL TA 2017



 Jakarta, 10 Mei 2017 -- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, resmi menutup kegiatan kursus editing TNI AL Tahun 2017 di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/05).


 Kegiatan kursus editing ini berlangsung selama enam hari mulai tanggal 2 sampai dengan 10 Mei 2017. Kursus rutin yang digelar oleh Dispenal pada tiap tahunnya bagi jajaran TNI AL ini diikuti sebanyak 24 peserta personel Angkatan Laut, baik Perwira, Bintara, dan Tamtama dari seluruh satuan TNI Angkatan Laut.


 Dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut Kadispenal mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas yang dilaksanakan di satuan TNI AL. “Dengan adanya kursus editing, diharapkan dapat mencapai sasaran yang kita inginkan bersama, yaitu terwujudnya kualitas personel pengawak alat editing, atau editor yang mempunyai kemampuan menghasilkan berita atau informasi dalam bahasa dan gambar yang menarik”, ungkap Kadispenal.


 ”Saya percaya para peserta mampu mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh, serta mau terus mengasah kemampuan yang telah dibekali oleh para instruktur, dengan mengembangkan dan meningkatkan kemampuan tersebut hingga menjadi insan penerangan yang profesional”, ujar Laksma TNI Gig Sipasulta saat menutup acara kursus tersebut.


 Selama dua minggu pelaksanaan kursus, para peserta dibekali dengan berbagai materi, diantaranya tentang Dasar-Dasar Kamera dan Teknik Pengambilan Gambar, Kamera Bawah Air, Dasar Editing, Pembuatan Filler, Hingga Pengenalan Drone oleh para Instruktur, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan TNI AL. 


 Turut hadir dalam acara Penutupan Kursus Editing TNI AL Tahun 2017, diantaranya para Kasubdis Dispenal, para Kadispen dan Kabagpen Komando Utama Angkatan Laut wilayah Barat, serta tamu undangan terkait lainnya. 



0 komentar:

Posting Komentar