Selasa, 02 Mei 2017

KASKOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS SAMBUT KEMENANGAN TIM DAYUNG KOLINLAMIL

KASKOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS SAMBUT KEMENANGAN TIM DAYUNG KOLINLAMIL


Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., mewakili Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., memimpin apel khusus, Selasa, (25/4) untuk menyambut kemenangan Tim atlet dayung Kolinlamil yang berhasil menyabet 2 (dua) Emas dalam Kejuaraan Open Turnamen Mahasiswa (KOTM) yang diselenggarakan Universitas Islam 45, Bekasi Jawa Barat, Minggu (30/04).

Kaskolinlamil menerima persembahan medali dan piala dari perwakilan team altet dayung Kolinlamil, prestasi yang diperoleh pada Kejuaraan Open Turnamen Mahasiswa (KOTM) di Universitas Islam 45, Bekasi, Jawa Barat.

Usai menerima persembahan prestasi dari atlet Kaskolinlamil menyatakan rasa kebanggaannya kepada para atlit yang berhasil mempersembahkan yang terbaik dengan perolehan juara 2 medali emasnya 1 perak dan 1 perunggu untuk Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut Kaskolinlamil menyampaikan sambutan dari Panglima Kolinlamil memberikan ucapan selamat kepada para prajuritnya atas prestasi yang telah diperoleh dan hendaknya prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan kepada event kejuaraan lainnya.

Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. dalam kesempatan tersebut juga menceritakan pengalaman sebelumnya ketika masih menjabat Aspers Pangkolinlamil bahwa Tim Dayung Kolinlamil selalu menjuarai event-event olahraga dayung baik di lingkungan TNI Angkatan Laut maupun di kejuaraan nasional.

Ketika saya masih menjabat Aspers Pangkolinlamil, Tim Dayung kita berhasil menyabet juara event di Padang, jadi saya betul-betul bangga dengan Tim Dayung kita dan semoga ini akan terus dipertahankan dan bisa mendapat tempat dievent-event nasional maupun internasional, ujarnya bangga.

Selain itu, dalam apel khusus tersebut, Kaskolinlamil juga mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk selalu menjaga keselamatan dan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Faktor keamanan harus selalu menjadi hal yang utama dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Sebagai seorang prajurit tentu sudah terbiasa dengan kedisiplinan, soal datang ke kantor harus dapat menghitung waktu dan jarak dari rumah sampai dengan ke kantor, dan kira-kira hambatan apa yang akan terjadi (macet misalnya) sehingga kita tetap bisa datang tepat waktu di kantor, jelas Kaskolinlamil.

Masalah keselamatan dalam bekerja juga menjadi fokus perhatiannya terutama bagi prajurit yang bertugas dalam melaksanakan perbaikan di Kapal maupun gedung.

Gunakan alat pengaman dan perhatikan prosedur yang sudah menjadi standar dalam melaksanakan pekerjaan. Hindari sikap menyepelekan terhadap keselamatan diri, tandasnya.

Tim Dayung Kolinlamil meraih Juara 1 Kayak 1 Umum Putra Nasional oleh Serda Jas Rio Akbar dengan mengalungkan satu emas, juara 2 kayak 2 dengan perolehan medali Perak direbut oleh Sertu Kom Azwir Abone & Serda Jas Andri Surya M.

Sedangkan perolehan medali emas juara 1 dalam Lomba Perahu Karet berhasil digondol oleh Team A Kolinlamil atas nama Sertu Kom Azwir Abone, Serda Jas Andri Surya M, Serda Jas Rio Akbar, Kopda Nav Agus Heri, Kls Ttg Yanto Amitai M, Kld Nav Sampari A, Kld Bah Riki Riawan.

Untuk kategori Perahu Karet Umum Putra Nasional Team B Kolinlamil meraih juara 3, dan berhasil membawa pulang medali perunggu atas nama Sertu Mes Joko Sunyoto, Sertu Nav Duan Sagiarwan, Sertu Mes Frendi Setiawan, Klk Mes Dedik Nur B, Kld Isy Paulinus A.S, Kld Isy Arif Wijayanto, Kld Nav Riko Samosir.

Sebelumnya Team Atlet Dayung Kolinlamil ini telah sering mengikuti berbagai lomba kegiatan kejuaraan dayung bahkan hingga Sea Games. Pada lomba dayung yang digelar oleh Universitas Islam 45 Bekasi ini adalah yang kesekian kalinya dan juga berhasil menyabet sejumlah medali emas maupun perak.

Dalam kegiatan lomba kejuaran dayung tersebut juga diikuti dari pelbagai Club maupun perwakilan dayung daerah seperti Club Cilacap, Podsi Tangsel, Bogor Dayung Club, Club Kab Bekasi, IRCA, ISTN Kota Bekasi, Podsi Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kuningan, STKI Pasundan (atletnya Pelatnas Asian Games), Club Tangsel, Club Dayung Cikaret, Club Dayung Singa Perbangsa, Rantau Club, Banana Sqoat Club.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar