Selasa, 09 Mei 2017

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Delegasi dari Perancis

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Delegasi dari Perancis

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menerima kunjungan delegasi Perancis, Deputy Secretary General of Maritime, The Prime Minister’s Office of the Republic of France First Admiral Patrick Augier di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Pertemuan ini dilaksanakan di sela-sela kepadatan kegiatan First Admiral Augier dalam menghadiri Ministerial Summit IORA di Jakarta. Pertemuan singkat ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan pimpinan Bakamla RI yang saat ini dijabat oleh Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. Selain itu pertemuan ini juga menghasilkan beberapa rencana kerja sama yang nantinya dapat diimplementasikan pada masa mendatang, seperti kerja sama seputar kemaritiman, kunjungan kerja antar negara dan rencana dalam membangun suatu kegiatan bersama yang turut mengundang negara-negara di kawasan.

Menindaklanjuti kerja sama yang ditandatangani oleh Presiden RI dan Presiden Perancis pada bulan Maret 2017 lalu di bidang iptek, inovasi dan pendidikan tinggi, diharapkan hal tersebut juga dapat diterapkan di bidang kemaritiman. Terlebih lagi kedua negara sama-sama sedang mengembangkan sistem navigasi kemaritiman. Diharapkan kerja sama di masa mendatang mengenai tugas dan fungsi coast guard dapat terjalin oleh kedua negara.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar