Senin, 22 Mei 2017

Kobarkan Semangat Kebangkitan Nasional, Bakamla RI Upacara di Gedung Perintis Kemerdekaan

Kobarkan Semangat Kebangkitan Nasional, Bakamla RI Upacara di Gedung Perintis Kemerdekaan

Jakarta, 22 Mei 2017 (Humas Bakamla RI) Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemagati gerak kita sebagai bangsa.

Hal tersebut dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr(Han), pada saat memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke109 Tahun 2017 di halaman Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Program pemerataan pembangunan sesuai dengan amanat pemerintah, mendapatkan porsi yang sangat tinggi dalam skala prioritas kementerian dan lembaga di Indonesia. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam negara kesatuan, imbuh Rahmat Eko saat membacakan pidato Menkominfo.

Bagi kita, kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut. Berlatarbelakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebaga Wujud Kebangkitan Nasional, merupakan pesan yang tepat dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 ini, ujar Rudianto.

Dalam rentang waktu satu abad setelah digagasnya Hari Kebangkitan Nasional, telah terjadi perubahan besar yang biasa disebut digitalisasi. Berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan depangkasnya waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula, lanjutnya.

Semoga kita semua bias meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya, tutupnya.

Upacara ini diikuti oleh Pejabat Eselon III, IV dan seluruh staf Bakamla RI yang berdinas di Kantor Pusat, Kantor Rawamangun, dan Kantor Gedung Perintis Kemerdekaan.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar