KOMANDAN SESKOAL TUTUP SUSJEMENSTRA TNI AL

KOMANDAN SESKOAL TUTUP SUSJEMENSTRA TNI AL

Seskoal,Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S E , M M menutup secara resmi Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-12 TP. 2017, di Gedung Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (30/05).

Upacara penutupan pendidikan dltandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan Pin Susjemenstra oleh Danseskoal serra penyerahan ijasah Sepuluh Pasís dengan lulusan terbaik adalah Mayor Laut (KH/W) Endar Panuksmo, S.pd, Mayor Laul (P) Andi Susanto, Mayor Marinir Martua Sitompul, SH, Mayor Laut (KH) Fitrianto, S H, Mayor Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T, MT, Mayor Laut (KH) Joko Punomo S.SI, M T. Mayor Laut (KH) Wahyono, S Pd, Mayor Laut (S) Haru Sancoko, S Pd , MM. Mayor Marinir Bambang Irianto dan Mayor Marinir Gandi Pumomo, S Pd.

Kursus Managemen Strategik TNI AL Angkatan ke-12 TP 2017 dilaksanakan selama 12 mínggu dan diikuti sebanyak 80 Perwira Menengah (Pamen) terbaik dari seluruh Indonesia dan berbagai korps yang terdiri dari 12 Perwira Siswa (Pasis) korps pelaut, 25 korps teknik, 3 korps Elektro, 4 korps suplai, 7 korps marinir, 9 korps khusus, 13 korps kesehatan dan 7 korps polisi militer.

Jurnlah peserta pendidikan setiap tahun memang mengalami perubahan karena dlsesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Seskoal sebagai Naval and Martime Science Center of Excellence dengan peran, tugas dan fungsinya. berkewajiban untuk mendidik, membekali dan memantapkan para perwira menengah terpilih untuk disiapkan menjadi prajurit TNI AL yang bejiwa pejuang Saptamarga, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik serta profesional matra laut yang mempu mengemban tugas-tugas sebaga: perwira staf khusus.

Kursus Manajemen Strategik, merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola píkir, pola sikap dan pola tindak para Perwira TNI AL, yang diorientasikan kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis, memiliki visi jauh ke depan serta mampu mengambil lnisiatif, movasi dan keputusan secara cepat dan tepat.

Para perwira yang telah berhasil melewati pendidikan ini memlliki tingkat pemikiran pada tataran strategis dan memilikí kemampuan profesi yang mantap, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis serta dapat mengembangkan kemampuan perencanaan yang mengedepankan prinsip akuntabilitas, terukur, efektif dan efesien.

Para Pasis juga telah dibekali berbagai kemampuan dalam menganalisi serta mengkaji permasalahan-permasalahan yang terkait dengan perkembangan lingkungan pertahanan Negara strategis yang dinamis akibat timbulnya berbagai tantangan tugas TNI AL yang semakin komplek dan berat serta sekaligus mampu untuk menentukan alternative pemecahan masalah yang dapat diambil sebagai solusi terbaik. 

Acara penutupan dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat, M.MS , Kadisikal Laksma TNI Sulistiyanto, M.Sc,P.S C, Kadisminpersal, para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya.(nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6