Selasa, 02 Mei 2017

LAKUKAN PEMBEKALAN KEPADA FINALIS GPMI, PANGKOLINLAMIL SAMBUT LAKSAMANA TNI (PURN) AGUS SUHARTONO

LAKUKAN PEMBEKALAN KEPADA FINALIS GPMI, PANGKOLINLAMIL SAMBUT LAKSAMANA TNI (PURN) AGUS SUHARTONO


Dalam rangka memberikan pembekalan dan pembinaan kepada seluruh finalis peserta Indonesia Maritim Youth Festival, mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn) Agus Suharto menyambangi KRI Tanjung Nusanive 973 di Markas Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (30/4/2017).

Dalam arahannya, Laksamana TNI (Purn) Agus Suharto menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai anak-anak muda Indonesia ini, diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan lebih menanamkan kecintaan generasi muda pada bidang kemaritiman.

Ditambahkannya, hendaknya kegiatan tersebut terus dilanjutkan dan dipertahankan.

Kedatangan mantan Panglima TNI ini disambut langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. Kedua petinggi Angkatan Laut itupun langsung naik ke KRI Tanjung Nusanive 973 menuju long Room KRI.

Usai berbincang-bincang dengan mantan Panglima TNI Agus Suharto, Pangkolinlamil kembali mendampingi Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong di era Presiden Megawati Soekarno Putri.

Ratusan peserta yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI) ini selama tujuh hari sejak tanggal 25 April sampai 2 Mei 2017 melakukan workshop pembinaan dengan mengkarantina para pemuda berprestasi dibidang kemaritiman yang nantinya akan menghasilkan karya untuk kemajuan dan perkembangan dunia kelautan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar