Minggu, 14 Mei 2017

LANAL CIREBON, IKORGI, PPDGS UNPAD BHAKSOS KESEHATAN GIGI DAN MULUT

LANAL CIREBON, IKORGI, PPDGS UNPAD BHAKSOS KESEHATAN GIGI DAN MULUT

Cirebon, 13 Mei 2017 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang merupakan salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, bertempat di SMK Maritim Cirebon Jl. Suci Banjarwangunan, Kec.Mundu Kab. Cirebon, Lanal Cirebon melaksanakan Bhakti Sosial Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut.

Acara Bakti sosial dilaksanakan bekerjasama .dengan IKORGI Cabang Bandung, PPDGS Konservasi, gigi Unpad Bandung dan PDGI Kab. Cirebon. Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk  peningkatan kesehatan gigi bagi para siswa siswi SMK Kemaritiman di wilayah Cirebon dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi.

Dalam sambutanya Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi memberikan sambutan diantaranya, saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Bandung di Cirebon dalam rangka Bhaksos dan sumbangsih kepada masyarakat Cirebon. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu tugas TNI AL dalam hal ini Lanal Cirebon yaitu melaksanakan Binpotmar yang pada dasarnya bertujuan diantaranya yaitu  membantu pemerintah dlm meningkatkan kualitas hidup masyarakat dlm rangka mewujudkan ketahanan nasional yg tangguh. mudah mudahan acara ini berlangsung dengan sukes dan yang terpenting adalah mendapat ridho Allah SWT.

Pihak sekolah dalam hal ini Pembina dari SMK Maritim Drs Najib Mabruri mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan dari Lanal Cirebon sehingga murid kami mendapat berbagai prestasi dan terima kasih kepada rombongan dari bandung yg akan mengobati gigi murid kami semoga bertambah sehat.

Sambutan dari Unpad dalam hal ini Dekan II Unpad Dr. Drg Dudi Aripin Bahwa baksos seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin, menurut data yg ada di dinas kesehatan provinsi Jabar bahwa masyarakat jabar sebagian menderita caries atau gigi berlubang, untuk itu kami berkomitmen akan membantu mengatasinya dengan memberikan pengobatan dan edukasi tentang kesehatan gigi.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan Gigi dan pemeriksaan serta pengobatan gigi bagi para siswa yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Jalasenastri Lanal Cirebon, Perwira Staf Lanal Cirebon, Perwakilan instansi terkait dan para pembina serta dewan Guru.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar