Rabu, 17 Mei 2017

OPTIMALKAN FUNGSI KONTROL, ITKOLINLAMIL WASRIK SATLINLAMIL SURABAYA

OPTIMALKAN FUNGSI KONTROL, ITKOLINLAMIL WASRIK SATLINLAMIL SURABAYA

Surabaya, 18 Mei 2017
Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sektoral dari Inspektorat Kolinlamil yang dipimpin Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Tr (Han) beserta tim yang akan melakukan Wasrik di Satlinlamil Surabaya dan unsur di jajarannya, bertempat di Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/5).

Tim Wasrik diterima Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Sapta Raharja mewakili Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan selamat datang kepada tim Wasrik serta berharap hasil temuan dari Wasrik ini akan dijadikan sebagai bahan masukan guna perubahan menuju Satlinlamil yang lebih baik. Dalam Wasrik sektoral terhadap Satlinlamil Surabaya ini, Irkolinlamil akan memeriksa semua aspek program kegiatan dan anggaran Satlinlamil Surabaya tahun 2016 sampai dengan triwulan I tahun 2017 meliputi bidang Operasi dan Latihan (Opslat), Material dan Logistik, Personel, Sismet, Khusus serta Produksi dan Jasa.

Sedangkan Irkolinlamil saat menyampaikan taklimat dan memberikan sambutan mengatakan bahwa Irkolinlamil selaku pengemban fungsi manajemen kontrol pada organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan Wasrik melalui proses Audit, Review, Evaluasi, Pemantauan dan Kegiatan Pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di jajaran Kolinlamil sesuai aturan yang berlaku. 

“Pengawasan merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan/meluruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin khususnya dalam menyikapi secara tepat terhadap implikasi negatif yang ditimbulkan oleh dinamika perubahan”, jelas Irkolinlamil.

Melalui pengawasan dapat disampaikan berbagai temuan dan koreksi yang perlu diantisipasi secara dini dalam upaya mengoptimalkan pembinaan.

Selain itu pengawasan juga merupakan sarana yang efektif untuk menampung aspirasi dan permasalahan yang menghambat pelaksanaan/ pencapaian tugas untuk diteruskan kepada Pangkolinlamil.

Lebih lanjut Irkolinlamil juga mengatakan bahwa tim Wasrik adalah sebagai mitra yang membantu objek Wasrik untuk menangani permasalahan yang ada, kemudian semua saran atas permasalahan yang diketemukan agar ditindaklanjuti sesuai rekomendasi tim Wasrik.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Wasrik tersebut, Para perwira Staf dan Komandan KRI yang berada dibawah pembinaan Satlinlamil Surabaya.(nrl)

0 komentar:

Posting Komentar