Kamis, 04 Mei 2017

PASIS SESKOAL TERIMA SOSIALISASI KKIP

PASIS SESKOAL TERIMA SOSIALISASI KKIP

Para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017 menerima Sosialisasi keberadaan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang disampaikan Tim Sosialisasi dibawah pimpinan Katimlak Laksamana TNI (Purn) Sumardjono di Kelas A Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, dihadiri Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M.Tr (Han), para Pejabat Utama, serta Patun dan Dosen Seskoal.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) era tahun 1997/1998 ini mengawali sosialisasi dengan penyampaian materi tentang peran teknologi  dalam sistem pertahanan Negara termasuk penjelasan seberapa penting teknologi industri pertahanan dalam membangun sistem pertahanan Negara dan membangun industri pertahanan menuju kemandirian.

Sementara  Kepala Bidang Alih Teknologi dan Ofset KKIP Laksda TNI (Purn) Ir. Rachmad Lubis mengemukakan tentang KKIP dan Pengembangan Industri Pertahanan, dimana KKIP memiliki visi terwujudnya kemandirian industri pertahanan dengan misi mengkoordinasikan kebijakan nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi dan evaluasi industri pertahanan.

Pada bagian lain tentang Industri Pertahanan Indonesia di jelaskan perkembangan industri pertahanan di Indonesia, dinamika industri pertahanan, master plan pengembangan Indhan, skema pengembangan Indhan vs pemenuhan Alpalhankam, strategi pemenuhan kebutuhan Alpalhankam dan target produksi pemenuhan kebutuhan Alpalhankam.  Disamping itu disampaikan pula tentang Global Supply Chain (Boeing 777, F-35) serta produk dari beberapa Indhan, peran Kemhan dan Pengguna/TNI dan Kebijakan penggunaan Alpalhankam.

Kegiatan diselingi dengan diskusi dan tanya jawab dengan moderator  Dr. Pos M. Hutabarat, diakhiri dengan penyerahan cinderamata yang disampaikan Seklem Seskoal mewakili Komandan Seskoal dan Ketua Senat Pasis Dikreg Seskoal Mayor Laut (P) Reza.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar