Jumat, 19 Mei 2017

PELATIHAN PILOT DRONE TNI AL RESMI DITUTUP

PELATIHAN PILOT DRONE TNI AL RESMI DITUTUP

Jakarta, 19 Mei 2017
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, resmi menutup kegiatan Pelatihan Pilot DroneTNI Angkatan Laut, di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Pelatihan ini merupakan pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), sebagai bagian dari pembinaan personel sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari dinas guna meningkatkan profesionalitas personel TNI Angkatan Laut. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini diikuti 32 personel TNI Angkatan Laut, baik Perwira, Bintara, dan Tamtama  dari seluruh satuan TNI AL.

Menurut Kadispenal, dengan adanya pelatihan pilotDrone tahun 2017 yang dilaksanakan dalam waktu singkat ini, peserta diharapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan secara keseluruhan.

Dengan dilandasi semangat dan dedikasi yang tinggi dalam belajar, saya percaya para peserta mampu untuk menjadi penerbang Drone yang profesional dan menghasilkan karya foto maupun video untuk mendukung tugas penerangan TNI Angkatan Laut di satuannya masing-masing, ujar Kadispenal.

Sebelum ditutupnya acara ini, para peserta pelatihan drone melakukan demonstrasi yang dilaksanakan di Lapangan Trisila Mabesal. Sebanyak 20drone berdemonstrasi dengan melakukan manuver dan formasi di udara. Dalam kesempatan tersebut, Kadispenal menyaksikan dan memberikan  penilaian secara langsung terhadap teknik serta kemahiran para peserta dalam menerbangkan drone. Diakhir kegiatan Kadispenal memberikan penghargaan kepada empat peserta terbaik yakni Sertu Agus, Letda Laut (S) Arif S, Letda Laut (KH) Hendrik dan Sertu Lilik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para Kasubdis Dispenal, para Kadispen dan Kabagpen Komando Utama Angkatan Laut wilayah Barat, serta tamu undangan terkait lainnya.(Nk

0 komentar:

Posting Komentar