Senin, 08 Mei 2017

SESKOAL PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

SESKOAL PERINGATI ISRA  MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema, Jadikanlah hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat, bertempat di Pendopo Jos Sudarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin  (8/5).

Bertindak selaku penceramah Isra Miraj KH. Manarul Hidayat dari Cilandak dalam uraian ceramahnya mengatakan bahwa hasil perjalanan Isra MiRaj yang paling penting adalah diperintahkannya Rasulullah dan umatnya untuk mengerjakan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Prosesi ritual sholat adalah doa dan dzikir yang esensinya bagi umat manusia adalah untuk senantiasa ingat dan hanya bergantung kepada Allah SWT kapanpun dan dimanapun manusia berada.

Acara yang dihadiri Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr (Han), para pejabat utama Seskoal, dan Wakil Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Dira Hutabarat serta pengurus Jalasenastri CBS Seskoal ini menyinggung tentang manusia yang telah mengerjakan sholat namun kelakuannya belum mencerminkan sebagaimana layaknya manusia beriman, penceramah menegaskan bahwa apa yang telah mereka kerjakan sesungguhnya baru sebatas kegiatan rutin yang didalamnya tidak mampu menyentuh/menyampaikan pesan-pesan moral dari sholat tersebut.

Lebih lanjut penceramah mengatakan sholat adalah merupakan hubungan manusia kepada Tuhannya, bukan sekedar rutinitas belaka. Dengan penuh kekhusukan dan konsentrasi di dalam mengerjakan sholat niscaya akan menumbuhkan energi yang kuat sekali, sehingga dimanapun manusia berada jiwanya merasa tenang dan damai. Allah adalah satu-satunya Zat tempat manusia bergantung.

Sementara itu Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr (Han) mengatakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting sebagai momen untuk koreksi diri dengan memantapkan dan memaknai nilai-nilai spiritual Isro dan Miraj dalam melaksanakan tugas kedepan untuk mewujudkan Seskoal yang lebih baik.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar