Selasa, 23 Mei 2017

SESKOAL RAIH JUARA DUA LOMBA MEMASAK IKAN

SESKOAL RAIH JUARA DUA LOMBA MEMASAK IKAN

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) berhasil keluar sebagai juara kedua Lomba memasak berbahan dasar ikan yang dilaksanakan di Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (22/05) kemarin. Juru masak Seskoal  ini harus mengakui keunggulan Juru Masak Kolinlamil.

Lomba yang diikuti para Prajurit TNI AL Juru masak KRI, Juru masak satuan Kotama di Jakarta, Juru masak perwakilan Jalasenastri dan juru masak perwakilan maritim ini diselenggarakan dalam rangka Festifal Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang merupakan kerjasama TNI AL dalam hal ini Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Festival yang mengangkat tema, Makan Ikan, Kita Sehat, Kita Kuat dan Cerdas, ini dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dan Kasal yang diwakili Wakasal Laksamana Madya TNI A. Taufiq R.

Dengan diselenggarakannya Festival Gemarikan diharapkan dapat membuka pandangan masyarakat terhadap komoditas ikan, bahwa ikan merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi, sumber protein yang dapat lebih berperan dalam perbaikan gizi masyarakat, mengingat ikan memiliki kontribusi yang relative besar sekitar 57% terhadap protein hewani.

Selain itu diharapkan lahir inovasi pengolahan hasil laut yang menarik, enak, mudah dan murah sehingga minat masyarakat untuk mengkonsumsi hasil laut semakin meningkat.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar