Minggu, 21 Mei 2017

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN UPACARA HARKITNAS

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN UPACARA HARKITNAS

Pemerataan yang berkeadilan sosial wujud penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar pembangunan kebangsaan.

Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia.  Kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsapun yang tercecer dari gerbong Kebangkitan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam amanat tertulis yang disampaikan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., pada Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 di Lapangan Apel Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (22/05).

Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini, malahan sejak awal dalam program nawacita aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi, ujarnya.

Berlatar belakang pemikiran tersebut maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini mengangkat tema, Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional.  Semangat Kebangkitan yang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Padahal semngat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati serak kita sebagai Bangsa.

Upacara yang diikuti Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB, Hutabarat, M.MS., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M.Tr (Han), para pejabat Utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-12 TP 2017, dengan Komandan Upacara Kasubdep Bangnas Depjuang Letkol Marinir Drs. Firdaus, M.Pd. diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar