Senin, 22 Mei 2017

UPACARA HARKITNAS TAHUN 2017 DI MABES TNI AL

UPACARA HARKITNAS TAHUN 2017 DI MABES TNI AL



Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109  Tahun 2017 diperingati secara sederhana dalam bentuk upacara namun khidmat di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Pada upacara ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Asisten Perencanaan dan Anggaran Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., (22/5).

Peringatan Harkitnas ke-109 tahun 2017 ini mengambil tema, Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional. Tema ini mengandung pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Dalam upacara peringatan Harkitnas kali ini dihadiri seluruh prajurit TNI AL yang berdinas di Mabesal. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan oleh Asrena Kasal mengatakan mewujudkan pemerataan yang berkeadilan adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. Bagi kita Kebangkitan Nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsapun yang tercecer dari gerbong kebangkitan,  ujarnya.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar