Kamis, 08 Juni 2017

KASAL KUNJUNGI LANTAMAL XIV SORONG

KASAL KUNJUNGI LANTAMAL XIV SORONG


Kamis, 08 Juni 2017
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P, dan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi beserta rombongan berkunjung ke Lantamal XIV Sorong dalam rangka Safari Ramadhan tahun 1438 H, Kamis (8/06).  Pada kedatangannya di Lantamal XIV, Kasal disambut langsung oleh Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos.

Dihadapan para prajurit TNI AL saat melaksanakan tatap muka, Kasal mengatakan bahwa Visi Angkatan Laut adalah membangun Angkatan Laut yang mendunia (Word Class Navy), bukan suatu yang mustahil Angkatan Laut Indonesia menjadi Word class Navy dengan sumber daya yang dimiliki, baik Sumber Daya Manusia (SDM), maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada akan bisa mewujudkannya.

Lebih lanjut menurut Laksamana TNI Ade Supandi, kedepan TNI Angkatan Laut akan menambah Armada dibagian Timur Indonesia yaitu di Papua Barat. Yang perlu dilakukan oleh prajurit dalam berperan serta adalah dengan meningkatkan pengetahuan dan wawasan (pengembangan diri). Peningkatan kualitas Sumber Daya Manuasia (SDM) Angkatan Laut yang handal, yang mau mengembangkan diri melalui pendidikan dan penugasan serta latihan yang berkelanjutan, tegasnya Kasal.

Usai melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit, pada kunjungannya tersebut, Kasal beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong, sekaligus melaksanakan Sholat berjamaah dengan para Prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri di Masjid Al Fattah Mako Lantamal XIV.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Heryana, S.E beserta Ibu Adriyana Agus Heryana, Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E  beserta Ibu Sri Ratnawati Karma Suta, Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E., serta pejabat terkait lainnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar