Kamis, 15 Juni 2017

LEDAKAN DI GEDUNG LABINSEN BATUPORON

LEDAKAN DI GEDUNG LABINSEN BATUPORON

Batuporon, Madura, 13 Juni 2017. Telah terjadi ledakan yang berasal dari ruangan Labmudak (Laboratorium Munisi dan Bahan Peledak) gedung Laboratorium Induk Senjata (Labinsen), Batuporon, Madura, sekira pukul 09.00 Wib, Selasa (13/06/2017) korban telah dievakuasi ke RSAL dr. Ramelan segera setelah kejadian ledakan.

Saat ledakan terjadi, ketiga korban yang merupakan personel TNI AL tengah bekerja di ruangan Labmudak. Akibat kecelakaan ledakan tersebut, dua antaranya mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia atas nama PNS Bambang Setyabudi. Sedangkan Peltu Setyo Raharjo, Kopka Suwarno masih dalam perawatan intensif oleh pihak RSAL dr. Ramelan Surabaya.

Sampai saat ini pihak TNI AL masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan di Labmudak .

Setelah terjadinya peristiwa ledakan tersebut, pihak Arsenal TNI AL segera melaksanakan pendinginan terhadap gedung dan peralatan yang berada di sekitar kejadian dengan menggunakan PMK.

Labinsen merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) Mabesal yang berlokasi di Batuporon, Madura.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar