SAFARI RAMADHAN KASAL DI MAKASSAR

SAFARI RAMADHAN KASAL DI MAKASSAR


Makassar, 9 Juni 2017
Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Ketua Umum Jalasenastri  Ibu Endah Ade Supandi beserta rombongan tiba di Kota Makassar dalam rangka rangkaian Safari Ramadhan 2017, Jumat (9/06).

Dalam kedatangannya,  rombongan Kasal disambut oleh Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E, M.M., beserta para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan. Dalam acara penyambutan tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan  Tari Paduppa (tari selamat datang), budaya adat A'nggaru dan pengalungan kain sutra oleh anak dari TK Hang Tuah.

Dari bandara, rombongan Kasal bergerak menuju ke Mako Lantamal VI Makassar untuk mengikuti rangkaian Safari Ramadhan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Tausiah Ramadhan oleh Ustadz DR. H. Abdul Wahid, MA,. (Dosen UIN Alaudin Makassar), dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah bersama para Prajurit TNI AL.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa, dilaksanakannya kegiatan  ini  tidak lain adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan di kalangan umat Islam, khususnya keluarga besar Lantamal VI Makassar, sehingga muncul kedekatan dan rasa sepenanggungan dalam mengemban tugas bersama.

Dengan semangat dan hikmah Ramadhan, saya berharap dapat menambah semangat para prajurit TNI Angkatan Laut Khususnya Lantamal VI Makassar, untuk berlomba dalam memperbanyak amal ibadah di bulan yang suci ini, kata Kasal dihadapan para Prajurit TNI AL di Makasar.

Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan Safari Ramadhan ini antara lain, Aspam Kasal Laksda TNI Agus Heryana, S.E., Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E., Kadispamal Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E., Wadan Lantamal VI Marinir Rasman M.Tr (Han), serta jajaran Para Asisten Danlantamal VI Makassar.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar