Kamis, 08 Juni 2017

Sandec Sahetapy, Imaniar dan Sederetan Artis Era 70,80an Segera Gelar Konser Aku Indonesia

Sandec Sahetapy, Imaniar dan Sederetan Artis Era 70,80an Segera Gelar Konser Aku Indonesia

Sebuah tayangan hiburan yang bertemakan kebhinekaan Indonesia, akan digelar pada 20 Agustus 2017 di Auditorium TVRI Jakarta. Konser itu diberi judul , “Aku Indonesia” dan akan melibatkan sekitar 120 pemusik dan penyanyi Indonesia dari berbagai genre dan era. Konser Aku Indonesia direncakan akan dipanggungkan selama 2 jam, dari pukul 21.00 - 23.00 WIB. Serta akan digelar Bazar Artis maupuan aneka pertunjukan lain di halaman kantor TVRI Senayan Jakarta, sehingga masyarakat bisa berbondong-bondong menikmati hiburan maupun bazar yang berkaitan dengan Budaya Tradisi Masyarakat dari seluruh daerah di Indonesia.

Ide pergelaran “Konser Aku Indonesia”, berangkat dari keprihatinan para seniman soal kondisi Indonesia saat ini, yang kami nilai terpecah-pecah. Kami ingin agar perpecahan ini disudahi, dan kita bersatu lagi sebagai bangsa Indonesia. Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menghargai kebhinekaan, ujar Sandec Sahetapy, tokoh perfilman Indonesia yang menjadi penggagas Aku Indonesia, saat jumpa PERS di salahsatu Kafe di bilangan Kemang Jakarta Selatan.

Dengan Konser Aku Indonesia tersebut, Sandec Sahetapy berharap akan mampu menggugah masyarakat Internasional, bahwa Indonesia bukan hanya Bali, tetapi dari Aceh sampai Papua, dari Mianga hingga Pulau Rote, dengan beraneka ragam seni budaya dan adat istiadatnya.

Bagi para pengunjung Konser Aku Indonesia yang akan digelar di halaman TVRI Senayan Jakarta,20 Agustus 2017 mendatang, juga bisa mencoba aneka mainan tradisional masyarakat, seperti Gasing, Congklak, Egrang, Betengan serta mainan tradisional lain, pengunjung juga dapat menikmati makanan tradisional seperti Kerak Telor, Cendol, Kue Cubit, Es Cincau dan Kue-kue tradisional lainnya.

Kita ingin disetiap panggung akan tampil aneka tari, Angklung, Gamelan, Kulintang serta kebudayan lain, juga tampil Band tua yang hingga saat ini masih eksis muncul di kalangan intern Ban Arulah pimpinan Sjahrul Bajumi, disertai bazar-bazar era 90-an, karena acara tersebut juga akan disuport oleh Komunitas Era 90an, yang membersnya hamper mencapai 19.000 orang, kita ingin membuat Panggung Aku Indonesia agar memiliki greget lagi, dan akan tampil juga para seniman era 80an dan 90an, pergelaran ini berbeda dengan yang lain, bahkan lagu anak-anak yang poluler tahun 80an juga akan hadir dalam Konser Aku Indonesia, tegasnya.

Lebih jauh Sandec Sahetapy menegaskan, bahwa di era digital saat ini orang Indonesia telah mulai lupa akan seni budayanya, lupa dengan adat istiadatnya, bahkan budi pekerti juga sudah tidak ada, untuk itu kita ingin mengembalikan hal tersebut, meskipun awalnya sulit tetapi kita optimis, masyarakat kita akan mencintai budayanya sendiri, paparnya.


Ditempat yang sama Penyanyi serba bisa, Imaniar, juga menjelaskan, bahwa dirinya akan menjadi show director konser Aku Indonesia. Dia dibantu oleh adiknya, Iwang Noorsaid dan Inang Noorsaid, dengan MC Entertain yang banyak memerankan Layar Sinetron serta bermain di Layar Lebar, Jose Choa Linge SE acara Konser Aku Indonesia juga melibatkan banyak artis senior maupun pendatang baru.

"Kita tidak ingin menonjolkan kehebatan maupun ketenaran masing-masing artis pengisi acara, Mereka tidak akan menyanyikan lagunya sendiri yang populer, namun lagu-lagu orang lain. Semua artis punya peran sama, tidak ada bintang. Konsep yang saya sodorkan kurang lebih, perjalanan sejarah musik Indonesia," kata Imaniar.

Artis-artis yang direncanakan mendukung pergelaran konser Aku Indonesia, antara lain: Koes Plus, Ikang Fawzi, Bob Tutupoly, Mus Mujiono, Daniel Sahuleka, Ernie Djohan, Lilis Carlina, Ratna Listy, Irma Dharmawangsa, David Naif,  Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, Derby Romero, Indro Warkop, Saykoji, dan Prilly Latuconsina.

Hal yang sama juga diungkapan MC Entertain Jose Choa Linge SE, dirinya mengaku siap terlibat langsung dalam Konser Aku Indonesia, sebagai Koordinator Artis yang juga Pengurus Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI), akan siap menggelar Bazar untuk mendukung Pergelaran Seni Budaya Nusantara dengan konsep Aku Indonesia tersebut.

Apalagi Konser Aku Indonesia merupakan ajang baru para Seniman Tradisional untuk tampil di kancah Nasional, ini harus didukung oleh semua pihak, belum lagi Komunitas Artis era 80 dan 90an juga akan turut memeriahkan Konser Aku Indonesia, ini moment besar bagi masyarakat penggemar Musik Era 80 dan 90an untuk menikmati bersama, kami yakin seluruh artis ere 80 dan 90an akan mensuport dan turut memeriahkannya, tegas Jose Choa Linge, SE. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar