Jumat, 23 Juni 2017

Yayasan Juang Anak Bangsa Bersama Yon Arhanudse 6 Gelar Santunan dan Buka Puasa

Yayasan Juang Anak Bangsa Bersama Yon Arhanudse 6 Gelar Santunan dan Buka Puasa


Bulan Suci Ramadhan 1438 H, juga menjadi bulan yang penuh berkah bagi Anak Yatim dan Dhuafa, yang tinggal di sekitar Balatyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 6/Bhaladika Akasa Yudha (Yon Arhanudse 6/Rangkok), Tanjung Priuk Jakarta Utara, dimana Yayasan Juang Anak Bangsa (YJAB) sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan menggelar kegiatan bersama Yon Arhanudse 6, untuk berbuka puasa bersama dan Aksi Sosial memberikan Santunan dan Bantuan 600 Sembako, pada Anak Yatim maupun Dhuafa yang tinggal disekitar Asrama Yon Arhanudse 6.

Komandan Batalyon Arhanudse 6, Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM disela acara tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur bisa menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dengan seluruh jajaran Yon Arhanudse 6, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI dan Yayasan Juang Anak Bangsa serta warga sekitar asrama, di Masjid Jami Al-Izjah Komplek Yon Arhanudse 6 serta mengucapkan terimakasih pada Yayasan Juang Anak Bangsa yang berkenan bekerjasama dengan Yon Arhanudse 6 untuk memberikan santunan pada masyarakat disekitar Asrama, semoga Silaturahmi ini dapat terus terjalin, dan amal ibadah yang kita laksanakan hari ini diterima Allah SWT serta kita dapat terus menjalin Silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Kita bersyukur mala mini hadir 300 warga, serta 300 Prajurit, 25 Pengurus Persit serta FKPPI, paparnya.

Sementara Ketua Yayasan Juang Anak Bangsa, Moch Fachruddin Gani juga menambahkan, bahwa pihaknya bersyukur bisa berbagi di bulan Ramadhan 1438 H kali ini, dengan warga Jakarta Utara, dimana YJAB berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk menyambut Idul Fitri, dengan bantuan bahan pokok serta uang, diharapkan dapat meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri 1438H, yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan santunan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sekaligus kita bisa berbuka puasa bersama, dengan anak2 yatim, lansia dan dhuafa, serta seluruh jajaran Yon Arhanudse 6, meskipun jumlah dan nilainya tidak besar, semoga bisa membantu mereka dalam merayakan Idul Fitri, paparnya.

pada anak2 yatim, Fachrudin Gani juga berpesan agar mereka tetap belajar dengan tekun, raih cita-citamu setinggi mungkin, sehingga kelak jadi Generasi Penerus bangsa yang berguna bagi negara dan bangsa, pintanya.

Ketua Panitia Gema Ramadhan 1438 H, Jennet Soplanit juga menambahkan, bahwa acara Gema Ramadhan ini dengan Tema "Ramadhan Berbagi, Buka Puasa dan Berbagi" ini, YJAB membagikan 600 paket Sembako, mulai dari Beras, terigu, Susu, Gula, Teh, Mie Instan, Kue2 Lebaran, sirop..sarung, serta beberapa kebutuhan rumah tangga, serta uang tunai. Melalui kegiatan ini Yayasan Juang Anak Bangsa ingin mengajak seluruh masyarakat maupun dunia usaha untuk berbagi, meningkatkan kepedulian sesama, khususnya mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim/piatu, maupun para duafa yang ada disekitar kita, agar mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan khusuk dan berkecukupan, papar Jennet. (Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar