Senin, 31 Juli 2017

Bakamla RI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dan PKS dengan Unhan

Bakamla RI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dan PKS dengan Unhan

Jakarta, 31 Juli 2017
Bakamla RI selenggarakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dengan Universitas Pertahanan (Unhan) di Ruang Serba Guna Kantor Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Nota Kesepahaman antara Bakamla RI dan Unhan tentang Kerja sama pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang keamanan dan keselamatan laut ditandatangani oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dan Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil.

Pada waktu dan tempat yang sama, penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut ditindaklanjuti secara langsung dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP. dan Ketua Lembaga Pengembangan, Pendidikan, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unhan Laksma TNI Dr. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc. Ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama meliputi pemanfaatan dan pembinaan sumber daya, penyediaan, pertukaran data dan informasi serta publikasi, pengembangan teknologi, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengkajian, dan pengabdian masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI menyampaikan harapan agar melalui nota kesepahaman ini tidak saja dapat membina hubungan kelembagaan yang erat antara Bakamla RI dengan Unhan, namun juga mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Bakamla RI, khususnya dalam menjalankan tugas pokok mewujudkan keamanan di wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia, memperkuat kemandirian bangsa di laut, serta turut mendukung terwujudnya Indonesia sebagai poros maritim dunia. (Humas Bakamla RI)

0 komentar:

Posting Komentar