Halal Bi Halal DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur

Halal Bi Halal DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur

Keluarga besar PDI Perjuangan Jakarta Timur memyelenggarakan acara Halal Bi Halal pada Minggu 23 Juli 2017 dengan bertempat di halaman Kantor DPC Pdi Perjuangan, Jalan H. Naman Jakarta Timur dengan Tema "Memperkokoh Islam Kebangsaan Dengan Tradisi Halal Bi Halal".

Hadir dalam Halal Bihalal tersebut, kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Anak Cabang, Ranting, Tokoh Masyarakat, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Taruna Merah Putih, simpatisan , hadir pula Tokoh Muda NU, serta Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil Jakarta Timur.

Acara Silaturahmi, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ustad Abu Hamid, dan saritilawah oleh Dra Ustadzah Hj Rofiqotus, dilanjutkan sambutan ketua Panitia Jamaludin yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC Jakarta Timur.

Dalam Sambutannya Jamaludin menyampaikan, bahwa Halal bihalal merupakan tradisi yang rutin dilakukan oleh DPC Jakarta Timur, sebagai sarana untuk saling memaafkan antar pengurus, dan masyarakat pada umumnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo dalam sambutannya memaparkan secara gamblang tentang kesejarahan halal bihalal sebagai Tradisi Islam Kebangsaan dan menjabarkan pula hubungan kedekatan antara Bung Karno dengan NU sehingga tercetuslah tradisi yang tumbuh di Indonesia yaitu Halal bihalal.

Sambutan dari DPD disampaikan Bendahara DPD DR. H. E Syahrial, menurutnya, bahwa Halal Bihalal ini bisa kita dijadikan sebagai ajang konsolidasi antar Pengurus, saling memaafkan antar sesama , agar tidak ada saling dendam, tidak saling memfitnah dan tidak saling menebar kebencian, lebih baik kita menjaga persatuan untk keutuhan bangsa, tegasnya.

Dalam Acara tersebut juga diberikan Piagam penghargaan kepada seluruh Pengurus yang aktif membantu pelaksanaan PilGub DKI Jakarta, Acara juga dimeriahkan dengan pembacaan Puisi Karya Gus Mus (Mustofa Bisri) Yang dibacakan oleh sekertaris DPC Khairul Ikhsan dan setelah itu seluruh pengurus DPC naik ke atas panggung dengan menyanyikan lagu Hasil Karya Musisi Religi Opick "alhamdulillah" , yang disambut dengan tepukan antusias para hadirin.

Kemeriahan acara menjadi lebih bermakna dengan adanya Tausiah tentang Islam Kebangsaan Oleh KH Ali Mahfudz Syafaat dari lembaga Dakwah NAhdatul Ulama ( NU ), "orang NU banyak yang berada di PDI Perjuangan, karena umat NU ada ditengah-tengah, tidak masuk ekstrim Kiri maupun ektrime kanan."

Kiai yang merupakan Pembina di Pondok Pesantren Darrusalam Banyuwangi ini juga menyampaikan kekagumannya terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi " kita dipimpin oleh Presiden yang mencontohkan kepada rakyatnya tentang kesederhanaan, satu kata satu perbuatan.

Disampaikan Pula Bahwa, Kita bangsa yang besar, yang berlandaskan Pancasila, mari kita bersatu membangun Negeri, menghormati perbedaan, dan apabila ada ormas atau siapapun yang terus merongrong kewibawaan Pancasila maka PDI Perjuangan dan NU akan didepan untuk menolak mereka.

Keseluruhan Acara berlangsung dengan suasana Religi, kekuargaan, dan tetap menghibur , Acara ditutup dengan Doa bersama dan dilanjutkan dengan bersalam - salaman. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6