Minggu, 09 Juli 2017

IHGMA Gelar Roadshow Ke STP Trisakti

IHGMA Gelar Roadshow Ke STP Trisakti

Untuk mewujudkan, menyetarakan serta menyelaraskan program Pemerintah dengan swasta, khususnya dalam pengembangan Kepariwisataan di tanah air, Indonesian Hotel General Manager Acociation (IHGMA) terus melakukan Roadshow keseluruh ke Beberapa Lembaga Pendidikan Tinggi maupun Dunia Usaha yang bergerak dibidang Kepariwisataan, dan bertempat di Auditorium STP Trisakti menggelar Workshop Pariwisata.

Dalam acara jumpa PERS, Wita Jacob, Chairman of Indonesian Hotel General Manager Acociation menjelaskan, bahwa IHGMA ini adalah asosiasi profesi, karena anggotanya adalah mereka yang memiliki kedudukan sebagai General Manager di Perhotelan, dan akan terus mendorong para Pemuda Indonesia serta ingin membagi Ilmu dalam berkarir hingga ditingkat General Manager maupun Direktur, paparnya.

Sementara Pemerhati Perhotelan, Irmansyah Madewa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Irman, dalam kesempatan tersebut juga menegaskan, bahwa IHGMA adalah lembaga Non profit, tetapi bercita-cita untuk membina sumber daya manusia Indonesia, karena IHGMA hanya berfokus kepada masalah pendidikan dimana kebutuhan tenaga pariwisata saat ini sangat besar, sementara lulusan dari Lembaga Pendidikan Kepariwisataan masih kecil, jauh dari kebutuhan tenaga pariwisata.

Pemerintah melalui Kementerian Ristek Dikti juga telah memberikan kesempatan bagi para Profesional untuk berkontribusi mengajar di Lembaga Pendidikan Tinggi, dan para GM di Perhotelan kini terpanggil untuk hal tersebut, kami adalah pegawai, namun kami juga punya cita-cita “IHGMA Untuk Merah Putih”, papar Irman.

Kita ingin meningkatkan pendidikan untuk hotel eksekutif, oleh karena itu kami sangat berterimakasih pada STP Trisakti yang telah berkolaborasi dengan IHGMA, anggota IHGMA juga sudah tersebar di seluruh Indonesia, dan kami telah bertekat untuk turutserta membangun pariwisata di seluruh Indonesia, kami ingin menginspirasi maupun memotivasi GM di seluruh Indonesia untuk mau berkontribusi pada Pendidikan Tinggi di seluruh Indonesia, kita juga ingin mengasosiasi GM hingga ASEAN dan IHGMA akan segera menggelar iven pada bulan September nanti di Bali, yaitu international hotel General Manager Conference and Exhibition, yang diikuti 1000 GM Perhotelan dari Indonesia, serta 500 GM Hotel dari Negara Asean, tegasnya.

Saat disinggung akan Undang-Undang tentang Guru dan Dosen, Irman juga berharap Pemerintah bisa mempermudah bagi Dosen dari Profesional, dan IHGMA juga menyambut baik akan kebijakan Kemenristek Dikti yang akan mensetarakan jabatan GM yang telah bekerja lebih dari 10 tahun, akan di akreditasi dan disetarakan dengan S2, sehingga bisa mengajar, kalau saat ini sebagai dosen Vokasi, maka nanti akan menjadi dosen tetap.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Akademik STP Trisakti, Dr. Chondro Suryono,SE,.MM juga menegaskan, bahwa sebagai institusi pendidikan Pariwisata, STP Trisakti juga terus melakukan kerjasama dengan Dunia Usaha maupun Pemerintah, ketiga unsur ini harus maju bersama, apalagi ditahun 2017 Presiden Jokowi telah mencanangkan kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia hingga 20 juta, ini butuh kerjasama ketiga unsur tersebut, paparnya. (Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar