Jumat, 07 Juli 2017

Jalin Kebersamaan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Dengan Halal Bihalal

Jalin Kebersamaan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad
Dengan Halal Bihalal

Penkostrad. Jumat, 7 Juli 2017
Hari Raya Idul Fitri sudah terlewati sepekan yang lalu dan aktifitas perkantoran juga sudah mulai normal seperti biasanya, termasuk di ruang lingkup Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad. Usai pelaksanaan upacara bendera rutin, dilakukan halal bihalal bersama seluruh prajurit yang berlangsung di Lapangan Yonbekang 2 Kostrad, Malang, senin (3/7).

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam yang jatuh tepat pada tanggal 1 syawal dalam penanggalan Hijriyah, Satu syawal ini ditentukan berdasarkan peredaran bulan tersebut. Maka Idul Fitri dapat jatuh ditanggal yang berbeda-beda pada setiap tahunnya.

Hari Raya Idul Fitri memiliki makna kembalinya hati dalam keadaan suci seperti bayi, setelah seluruh umat muslim menjalankan kewajiban puasa Ramadhan selama satu bulan penuh, dengan menahan hawa nafsu, lapar dan haus dalam niat karena Allah SWT, untuk mengharapkan ampunanserta mendapatkan rahmatdan ridho-Nya.

Pada kegiatan halal bihalal ini, ratusan prajurit Yonbekang 2 Kostrad berbaur, berjajar tanpa urutan kepangkatan dan bersalaman satu persatu. Selain merupakan ajang silaturahmiuntuk mempererat kekeluargaan antar prajurit, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara pimpinan dan bawahan dalam melaksanakan kedinasan.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Yonbekang 2 Kostrad, Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos., Wakil Komandan dan Perwira Staf, para Komandan Kompi serta seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda khusus usai lebaran berlangsung dan sudah dilaksanakan turun temurun serta tidak bisa dihilangkan, ujar Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos.

Seperti biasanya, seusai bersalaman sambil mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” dan “Mohon Maaf lahir dan Batin”, acara dilanjutkan makan bersama dengan sajian yang telah disiapkan.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos. juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajuritnya yang telah melaksanakan cuti lebaran dengan aman dan tidak ada permasalahan yang menonjol. Tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang beragama Non Islam atas bantuan dalam mengamankan pangkalan dan asrama selama ditinggal oleh personel yang beragama Islam dalam melaksanakan cuti lebaran, tambahnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar