Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno : Kembali Pada Cita-cita Kemerdekaan RI

Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno : Kembali Pada Cita-cita Kemerdekaan RI

Disela acara Halal Bihalal 1438H Komplek Gedung Juang 45 Jakarta, Mantan Wakil Presiden RI Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno mengungkapkan agar seluruh komponan masyarakat dan bangsa untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita perjuangan Kemerdekaan RI.

Ketua Dewan Pembina DHN 45 tersebut juga menegaskan bahwa Kebhinekaan dan Keberagaman sudah menjadi fitrah, untuk itu kita sebagai bangsa yang multi cultural dan multi suku, Etnis dan Agama, harus tetap satu dalam bingkai Pancasila.

Dengan kondisi seperti ini kita harus bisa mencari titik temu dalam mengisi kemerdekaan, jangan menonjolkan perpecahan.

Indonesia sebagai bangsa yang beraneka ragam ini harus bisa menghayati kebhinekaan tersebut, semua harus ada rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan sebagai bangsa Indonesia, kita harus sama-sama memupuk rasa kepedulian, dan sebagai umat beragama harus membangun toletansi.

Kalau saat ini kita tidak kembali pada Pancasila, maka arus globalisasi maupun liberalisasi akan bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu jangan mencari titik yang bisa merenggangkan, tapi mari wujudkan Bhineka yang Tunggal dan Eka, mari kembali pada Patriotisme, cinta nusa dan bangsa, papar Tri Sutrisno.(nurul).




0 komentar:

Posting Komentar