Kamis, 13 Juli 2017

KASAL LANTIK 109 PERWIRA BARU DI SURABAYA

KASAL  LANTIK 109 PERWIRA BARU DI SURABAYA


Jakarta, 13 Juli 2017
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.,  melantik dan mengambil sumpah 109 perwira baru lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-46 TA 2016, dalam upacara militer Prasetya Perwira (Praspa) di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Kamis (13/7).

Dari jumlah Perwira yang dilantik21 orang merupakan Korps Pelaut, 13 orang Korps Teknik, 6 orang Korps Elektro17 orang Korps Suplai, 30 orang Korps Marinir6 orang Korps Kesehatan, 7 orang Korps Khusus, dan orang Korps Polisi Militer.

Dalam sambutannya saat memimpin Upacara Praspa, Kasal mengatakan, perjuangan menjadi seorang Perwira tidaklah mudah, tetapi melalui serangkaian perjuangan yang berat dan penuh tantangan. Menurutnya, pencapaian ini harus disikapi dengan penuh rasa syukur dan rendah hati, serta dijadikan motivasi untuk senantiasa bekerja keras, meningkatkan kemampuan, agar menjadi panutan bagi anak buah dimanapun ditugaskan.

“Jadilah pemimpin yang dapat memberi teladan atau lead by example kepada seluruh anak buah, dengan selalu memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut”, tandas Laksamana TNI Ade Supandi kepada para Perwira baru tersebut.

Selama mengikuti Pendidikan Pembentukan para Perwira ini, digembleng di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal di Juanda, Surabaya selama tiga bulan. Selesai Diktuk, dilanjutkan pendidikan kejuruan selama delapan bulan di pusat pendidikan sesuai dengan korps masing-masing.

Dari 109 Perwira yang baru saja dilantik, Lulusan terbaik Diktukpa angkatan ke-46 diraih oleh Letda Laut (P) Rudy Yahya, A.Md., dan menjadi perwakilan Perwira pada penyematan tanda pangkat Letnan Dua (Letda) oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.
 
Usai dilantik, seluruh Perwira ini selanjutnya akan ditempatkan di jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia, baik di kapal, satuan-satuan, maupun pangkalan-pangkalan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman tugas secara lengkap dan variatif, agar ke depan mereka akan tumbuh dan berkembang menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang tangguh dan handal di setiap medan penugasan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar