KASAL LEPAS JAMAAH HAJI TNI AL 2017

KASAL LEPAS JAMAAH HAJI TNI AL 2017

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi melepas calon jamaah haji tahun 1438 H/2017 M, terdiri dari 159 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya yang akan bertolak menunaikan ibadah haji ke tanah suci, di Gedung Auditorium,  Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18./7).

Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji ke tanah suci merupakan ibadah yang mulia dalam Islam sebagai rukun yang kelima yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada setiap muslim dan muslimat yang memiliki kemampuan. Oleh karena itu, kepada seluruh calon jamaah haji TNI Angkatan Laut beserta keluarga, yang telah memenuhi persyaratan serta memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji pada tahun ini patut bersyukur kepada Allah Subhanahu wa taalla, ujar Kasal.

Dengan diberangkatkannya jamaah calon haji ini saya berharap hendaknya bapak dan ibu sekalian dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan disertai dengan ketaatan dalam menjalankan syarat dan rukun haji serta menjauhi segala perbuatan yang dapat menurunkan nilai, bahkan dapat membatalkan ibadah haji, tandas Kasal.


Pada akhir amanatnya, Kasal memberikan penekanan kepada seluruh calon jamaah haji TNI Angkatan Laut, pertama, mantapkan niat dalam hati, kedua untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah, ketiga pertahankan sikap disiplin, keempat agar para calon jamaah selalu, mengedepankan sikap sabar, tabah dan tawakal dan  kelima untuk selalu memeilihara rasa persaudaraan diantara para jamaah calon haji.

Seusai dilepas, rencananya Jamaah Haji akan bertolak ke tanah suci pada tanggal 19 Agustus 2017 mendatang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI AL wilayah Barat, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar