Kamis, 06 Juli 2017

Kontingen Koarmabar Siap Berlaga Di Porwilbar 2017

Kontingen Koarmabar Siap Berlaga Di Porwilbar 2017



Jakarta, 6 Juni 2017
Kontingen Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) siap berlaga pada Pekan Olah Raga Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2017. Kesiapan tersebut ditandai dengan upacara pelepasan oleh Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan Kasarmabar mengatakan, Pekan Olah Raga Wilayah Barat yang lebih dikenal dengan sebutan Porwilbar merupakan event olah raga antar Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut di wilayah barat yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan Porwilbar tahun ini, Koarmabar mempunyai sasaran dan target pencapaian sebagai berikut;  mencari bibit-bibit baru olahragawan Koarmabar dicabang olahraga yang dipertandingakan, untuk membina dan meningkatkan kesemaptaan jasmani prajurit Koarmabar, membina atlet yang mampu membawa nama Koarmabar maupun TNI Angkatan Laut dan membina rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa korsa prajurit TNI Angkatan Laut khususnya di wilayah barat.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., berharap kepada seluruh Atlet Kontingen Koarmabar agar berjuang dengan semangat dan motivasi yang tinggi sehingga akan memberikan hasil terbaik serta memberikan citra positif bagi Koarmabar.

Selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, olah raga tak terlepas dari kegiatan proses pembinaan personel, dalam setiap kegiatan olah raga terkandung nilai-nilai disiplin, semangat dan kerja sama dengan demikian diharapkan melalui ajang olah raga tersebut akan menumbuhkan sifat dan karakteristik positif yang terkandung di dalamnya yang pada gilirannya akan sangat bermafaat bagi peningkatan kinerja di tempat penugasan masing-masing.

Oleh karena itu Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., berpesan kepada seluruh Atlet Porwilbar Koarmabar dalam mencapai setiap kemenangan agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai positif dan sportivitas disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Diakhir sambutannya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan beberapa penekanan kepada Ofisial dan Atlet Koarmabar sebagai pedoman untuk mengikuti Porwilbar antara lain; patuhi semua peraturan yang berlaku serta junjung tinggi sportivitas; raih prestasi setinggi-tingginya dilandasi moral yang terpuji agar dapat membawa nama harum Koarmabar; pelihara kerja sama dan kekompakan di antara para atlet, ofisial maupun suporter agar setiap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan tertib  serta jalin hubungan baik penuh keakraban dengan semua peserta antar Kotama karena kita adalah satu keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Adapun cabang olah raga yang dilombakan pada Porwilbar tahun ini adalah Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Sepak Bola dan Bola Voli. Pada tahun ini Koarmabar akan mengikutsertakan para atlet terpilih dan terbaik disemua cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Polwilbar tahun 2017 ini rencananya akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2017 dan berlangsung hingga tanggal 14 Juli 2017.

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Utama Koarmabar, para Ofisial Koarmabar, para Atlet Koarmabar, suporter dan seluruh personel baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) Koarmabar.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar