Rabu, 05 Juli 2017

Donor Darah Prajurit dan ASN Kostrad

Donor Darah Prajurit dan ASN Kostrad

(Penkostrad. Rabu, 5 Juli 2017).  Kostrad melaksanakan bhakti sosial  donor darah yang bertempat di Ruang Mandala Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No. 3 Jakarta Pusat.  Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Kakes Kostrad Kolonel Ckm dr. Fias, SpPD, SINASIM dan Aster Kaskostrad Kolonel Inf Dendi Suryadi. Rabu (5/7).

Sebelum melaksanakan donor darah para  prajurit dan ASN Kostrad dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan.

Aster Kaskostrad mengungkapkan. “Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah adanya permintaan dari PMI Jakarta Pusat karena persediaan darah sangat menipis sementara permintaan cukup banyak untuk kebutuhan medis. Selain itu, sesuai petunjuk langsung dari Pangkostrad untuk mengurangi kegiatan seremonial dan lebih mengutamakan tindakan nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang”.   

Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 220 orang prajurit dan  ASN satuan jajaran Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar