Sabtu, 08 Juli 2017

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad menerima kunjungan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi. Turut serta dalam kunjungan tersebut Danbrigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Renald Aprindo Sinaga dan Waasops Kasdivif 2/ Kostrad Letkol Inf Erwin.

Dalam kunjungan kerjanya Panglima Divisi Infanteri 2/ Kostrad selain mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad di Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Pangdivif 2/ Kostrad juga mengunjungi pos-pos perbatasan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Maksud kunjungan tersebut guna meninjau langsung kondisi prajurit Yonif Para Raider 502/UY yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Kunjungan Panglima Divisi Infanteri 2/ Kostrad dan rombongan disambut oleh Dansatgas Letkol Inf Febi Triandoko beserta seluruh anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY.

Pangdivif 2/ Kostrad berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang terkait dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, menurut Pangdivif 2/ Kostrad tugas yang dilaksanakan ini adalah tugas yang mulia “ selama bertugas jadilah prajurit yang profesional, disiplin, rapi, terlatih, tulus dan ikhlas. Pahami kultur budaya masyarakat setempat, bentuklah jaring komunikasi yang baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat setempat, dengan cara senyum, salam dan sapa, dengan mengedepankan kemanunggalan dengan rakyat.

Pangdivif 2/ Kostrad juga berkesempatan mengunjungi Pos Gabma yang terletak di wilayah Lobuk Antu, Malaysia. Panglima 1 Division Malaysia Datok Steven Mundaw menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Panglima Divisi Infanteri 2/ Kostrad ke Pos Gabma dan menyampaikan bahwa 10 prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad yang tergabung dalam Pos Gabma dipimpin Letda Inf Anggika bisa melaksanakan tugas sebagai pengamanan perbatasan dengan baik dan profesional.

Selesai melaksanakan kunjungan di jajaran Kotis dan SSK 1 Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2/ Kostrad melanjutkan kunjungannya ke jajaran Kout yang dipimpin Mayor Inf Laode Muhammad Idrus. Rombongan Panglima Divisi Infanteri 2 /Kostrad meninjau langsung SMK Kesehatan yang terletak di Kecematan Senaning Kabupaten Sintang.


Bapak Oktavianus selaku Sekcam Kecamatan Senaning mengatakan bahwa keberadaannya  prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY dapat diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Senaning serta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional, mereka bisa mempelopori kegiatan yang ada di SMK Kesehatan di Kecamatan Senaning yang dipimpin oleh Danton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Letda Ckm Andy Armyanto S.Kep,Ners.

Turut hadir dalam acara tersebut Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY, Wadan Satgas, Danramil Senaning, Muspika Kecamatan Senaning, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda masyarakat setempat.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar