Jumat, 07 Juli 2017

PELEPASAN KONTINGEN MABESAL PADA PORWILBAR 2017

PELEPASAN KONTINGEN MABESAL PADA PORWILBAR 2017


Jakarta, 7 Juli 2017
Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar upacara pelepasan Kontingen Mabesal pada Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) 2017. Kontingen Mabesal dilepas oleh Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rubiyanto, S.E., M.M., Jumat (7/7) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Porwilbar merupakan kegiatan yang diselenggarakan sekali dalam setahun sebagai salah satu program pembinaan personel di bidang kesamaptaan jasmani. Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan Yanus olahraga dilingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya pada cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis serta Tenis Lapangan. Pada tahun ini Porwilbar akan digelar mulai tanggal 6 sampai dengan 14 Juli 2017.

Dalam amanatnya pada upacara pelepasan Kontingen Mabesal, Kadiswatpersal mengatakan, nilai kejujuran dan sportivitas harus tetap dijunjung tinggi dalam setiap laga karena kemenangan akan lebih sempurna jika diraih dengan cara yang bertanggung jawab. Keberhasilan Tim Mabesal pada pelaksanaan Porwilbar sebelumnya yaitu pada tahun 2014 mampu meraih juara umum ke-2, prestasi tersebut tidak hanya harus dipertahankan namun juga harus ditingkatkan agar mampu meraih prestasi terbaik, kata Laksma TNI Rubiyanto.

Sebanyak 123 personel atlet Mabesal akan berlaga di pekan olahraga tersebut,  para atlet itu terdiri dari Prajurit, PNS dan Jalasenatri Mabesal. Ke 123 atlet terbagi dalam 4 cabang olah raga yaitu, Sepak Bola 36 atlet, Bola Voli 21 atlet, Tenis Lapangan 18 atlet dan Tim Bulu Tangkis 23 atlet, serta panitia 25 orang.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar