Rabu, 12 Juli 2017

PEMBEKALAN KASAL PADA SISWA DIKTUKPA TNI AL ANGKATAN XLVI

PEMBEKALAN KASAL PADA SISWA DIKTUKPA TNI AL ANGKATAN XLVI


Jakarta, 12 Juli 2017
Sehari menjelang upacara militer Prasetya Perwira (Praspa) Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi memberikan pembekalan kepada 109 calon Perwira,  siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan XLVI TA. 2016 beserta istri di gedung Moeljadi, Bumimoro, Kodiklatal, Rabu (12/7).

Dalam pembekalan itu Kasal  mengatakan bahwa, perubahan status dari Bintara ke Perwira merupakan momen istimewa yang memiliki kebanggaan dan status sosial yang lebih dari sebelumnya. Pada sisi lain, perubahan ini juga membawa konsekuensi terhadap semakin besarnya tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul.

Sebagai sosok pemimpin, Perwira dituntut untuk mampu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan secara utuh dengan lebih mengedepankan keteladanan dalam sikap dan memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap permasalahan anak buah, dengan demikian Perwira menjadi sosok yang pribadi yang dapat dipercaya, kata Kasal.

Lebih lanjut kata Laksamana TNI Ade Supandi, selain pemimpin, Perwira juga sebagai manajer yang dituntut untuk untuk memahami dan mengembangkan fungsi-fungsi manajemen sesuai lingkup penugasan dan peran masing-masing, serta mensyaratkan untuk pengembangan diri dengan mengedepankan budaya cerdas, tandasnya.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam acara pembekalan ini diantaranya, para Pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI AL, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahhadi, S.H., serta  pejabat TNI AL wilayah timur lainnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar