Penyuluhan Narkoba di Yonif Mekanis 412 Kostrad

Penyuluhan Narkoba di Yonif Mekanis 412 Kostrad


Dalam upaya pencegahan serta Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad menerima penyuluhan bahaya Narkoba dari Brigif Mekanis 6 Kostrad yang berlangsung di garasi Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo.

Kapten Inf Jhon W. Purba yang sehari-hari mejabat Perwira Seksi Pengamanan Staf Intelijen Brigif Mekanis 6 Kostrad memberikan penjelasan tentang jenis-jenis Narkoba,  bahaya mengkonsumsi Narkoba serta dampak bagi personel yang terlibat, baik menggunakan maupun sebagai pengedar obat terlarang tersebut.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad agar peduli terhadap bahaya Narkoba dikalangan prajurit.

Perlu diketahui bersama bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA) terdapat berbagai implikasi dan dampak negatif. Hal itu merupakan suatu masalah yang sangat kompleks serta dapat merusak serta mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, hal ini juga dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.


Oleh karena itu, pemerintah Indonesia telah bertekad bulat bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik dipemerintah, masyarakat, LSM ataupun
pihak-pihak terkait.

Diakhir penyuluhan, dilaksanakan pengambilan tes urine kepada prajurit yang telah ditunjuk secara acak guna untuk membuktikan sekaligus mengecek ada atau tidaknya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang positif menggunakan Narkoba.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6