Rabu, 12 Juli 2017

Pertebal Keyakinan, Umat Hindu Yonbekang 2 Kostrad
Ikuti Persembahyangan

Rabu, 12 Juli 2017
Prajurit Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad yang beragama Hindu mengikuti kegiatan persembahyangan bersama umat Hindu Se-wilayah Malang Raya yang dilaksanakan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Senduro, Lumajang, Jawa Timur. Sabtu (9/7).

Dibawah pimpinan Serma I Made Dewa, sebanyak 29 warga Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan persembahyangan tersebut, yang terdiri dari 13 prajurit, 6 Persit dan 10 anak-anak, mereka bergabung dengan 60 orang masyarakat hindu lainnya dari wilayah Malang dan berangkat bersama-sama menuju Pura Mandhara Giri Semeru Agung dengan menggunakan 2 unit bus.

Kegiatan persembahyangan ini merupakan acara keagamaan yang kerap dilakukan umat Hindu untuk memanjatkan doa. Ada sejumlah rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, seperti persembahan tari-tarian dan persembahyangan bersama oleh seluruh umat Hindu. Hal itu diyakini sebagai suatu bentuk kegiatan keagamaan yang menghendaki terjalinnya hubungan dengan Tuhan, Dewa atau Roh yang dipuja.

Serma I Made Dewa menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk komunikasi antara manusia 
dengan Tuhannya, persembahyangan seperti ini juga merupakan salah satu kegiatan Bintal (Pembinaan Mental) bagi seorang prajurit.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana Komsos (Komunikasi Sosial) bagi Satuan dan merupakan bentuk kemanggulan antara TNI dengan Rakyat,” ungkap Serma I Made Dewa di akhir kegiatan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar