Senin, 10 Juli 2017

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Donor Darah Pada HUT Ke 71 Bhayangkara

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Donor Darah Pada HUT Ke 71 Bhayangkara

Senin, 10 Juli 2017
Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Bhayangkara, prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Letda InfAndhika Widya N. ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Polres Purworejo, Jawa Tengah.

Tujuan utama aksi sosial tersebut adalah selain membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI juga mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah. Selain itu, kegiatan sosial ini juga untuk meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah.

Sebelum melaksanakan donor darah, para prajurit serta calon pendonor lainnya melakukan pengisian formulir, pengecekan Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat melaksanakan donor. Pengecekan darah juga dilakukan oleh Tim PMI Kota Purworejo untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan,  karena jika mengandung bibit penyakit maka darah tersebut tidak bisa didonorkan.

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta 
menyampaikan bahwa dengan mendonorkan darah satu kantong akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya dan dengan donor darah ini dapat membantu orang lain tanpa diketahui siapa penerimanya.

Tanpa membedakan suku, ras, adat, agama dan budaya seseorang yang akan menerimanya kita tidak tahu, kita hanya berdasarkan azas kebersamaan dan Bhineka Tunggal Ika, ungkap Danyon 412 Kostrad.

Tidak hanya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad saja yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah ini, dari personel Kodim 0708 Purworejo, Sub Denpom IV/2-2 Purworejo, anggota Polres Purworejo, Ibu Bhayangkari Polres Purworejo dan warga masyarakat sekitar juga ikut andil bagian dalam kegiatan bhakti sosial donor darah.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar