Selasa, 11 Juli 2017

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mengganti Pipa Saluran Air Bersih Warga di Perbatasan

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mengganti Pipa Saluran Air Bersih Warga di Perbatasan

(Penkostrad. Selasa, 11 Juli 2017).Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad, bersama masyarakat Perbatasan Skouw, melakukan penggantian pipa saluran air yang sudah rusak karena saluran air dari gunung Pawa sudah berkurang debit airnya sehingga untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat Skouw dan juga Satgas selalu kekurangan air bersih akhir akhir ini.

Dalam kegiatan pengecekan dan penggantian pipa saluran air yang berada di ketinggian gunung Pawa didepan Poskotis, berangkat satu tim yang dipimpin oleh Patop Lettu Ctp Joko Setiono dengan jumlah 15 orang personel dari Satgas dan personel kepolisian serta masyarakat Kampung Skouw untuk bersama-sama mengerjakan pemasangan pipa saluran air yang sudah rusak di dua titik pada sambungan pipanya.

Informasi didapat dari tim yang dipimpin Pasintel Lettu Inf M Tavin yang sudah mengadakan pengecekan dihari sebelumnya ke seluruh saluran pipa air dari bawah sampai diatas gunung Pawa ternyata didapat dua titik yang bocor sehingga mengakibatkan debit air dari gunung Pawa itu tidak dapat mengalir deras untuk sampai ke pemukiman maupun di Pos Satgas.

"Sumber mata air dari gunung Pawa merupakan tumpuan bagi warga masyarakat Skouw dan juga Satgas yang ada di sini, selama ini untuk aktivitas sehari-hari kita menggantungkan air bersih dari gunung itu,” terang Lettu Ctp joko Setiono.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan. " Karena beberapa hari ini curah hujan kurang sehingga sumber mata air debit airnya juga kurang besar untuk mengaliri ke seluruh pemukiman di perbatasan termasuk juga Pos Satgas, namun dengan adanya kerjasama dan semangat gotong royong ini kita bisa bersama-sama mengganti dan memasang pipa saluran air itu agar tidak bocor lagi dan mudah mudahan sumber mata air kembali besar debit airnya sehingga masyarakat disini tidak lagi kekurangan air bersih.” terangnya

“Satgas harus bisa menunjukkan bahwa TNI merupakan pelopor terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan bersama-sama masyarakat bahu membahu untuk bekerjasama dalam hal apapun demi kebaikan bersama,” ujar Dansatgas.

“Ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan untuk membantu kesulitan rakyat, bagi TNI membantu rakyat itu adalah kewajibannya karena hakikatnya TNI berasal dari rakyat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat”. Tambah Dansatgas.

Bapak Sila salah seorang warga Kampung Skouw, mengungkapkan ini merupakan kerjasama yang baik, masyarakat sangat terbantu dengan adanya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad yang peduli untuk membantu kesulitan masyarakat disini.

Bapak Sila juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif PR 432 Kostrad khususnya Poskotis terhadap masyarakat Skouw.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar