Satkes Seskoal dan Kimia Farma Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks Gratis

Satkes Seskoal dan Kimia Farma Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks Gratis

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker terganas nomor dua yang menyerang kaum wanita. Namun sayangnya, masih banyak wanita, khususnya di Indonesia, yang tidak memeriksakan diri dengan melakukan pap smear.

Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) bekerjasama dengan Kimia Farma Kebayoran dan BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks  dengan melakukan pap smear secara Gratis bagi peserta aktif,  BPJS serta konsultasi gratis tentang gizi dan fisioterapi, Kamis (20/7) di Satkes Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut  dibuka secara langsung oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) Dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. dengan diikuti 90 wanita yang sudah menikah atau pernah berhubungan suami istri yang terdiri dari sebagian anggota Seskoal serta masyarakat yang tinggal di sekitar Seskoal. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini  salah satunya adalah untuk mendeteksi sedini mungkin adanya perubahan sel-sel yang bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker sehingga dapat dicegah maupun diobati secara cepat dan tuntas.

Sehat itu Murah sedangkan Sakit itu Mahal,  pilihan ada di tangan anda sendiri.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar