TIM REVIEW KEUANGAN ITJENAL KUNJUNGI KOLINLAMIL

TIM REVIEW KEUANGAN ITJENAL KUNJUNGI KOLINLAMIL


Jakarta, 26 Juli 2017
Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima Tim Review Keuangan Inspektorat Jenderal Mabes TNI AL (Itjenal) Priok, Jakarta, Rabu (26/7). Kehadiran Tim Review Keuangan Itjenal disambut Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Tr (Han).

Tim Review Keuangan Itjenal dipimpin Irdaku Itjenal Kolonel Laut (S) Sigit Agung W, S.E., M.AP. ini mendatangi Kolinlamil untuk melaksanakan penelaahan terhadap penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan di lingkungan Kolinlamil yang selama ini telah berjalan.

Menurut Kolonel Laut (S) Sigit Agung W, S.E., M.AP. menjelaskan bahwa kegiatan reviu diselenggarakan tujuannya utnuk membantu terlaksananya penyelenggaraan akuntansi keuangan dan penyajian laporan keuangan sehingga dapat memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan serta pengakuan, pengukuran dan pelaopran transaksi sesuai dengan SAP sebelum laporan keuangan itu ditandatangani dan disampaikan kepala Staf kepada menteri pertahanan.

Sementara Irkolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. menjelaskan tujuan dari Review laporan keuangan adalah mencocokan data dan memberikan keyakinan akurasi, keandalan, dan keabsahan informasi data yang disajikan dalam Laporan Keuangan.

Untuk itu menyampaikan arahan Pangkolinlamil, agar seluruh staf dijajaran Kolinlamil untuk menerima dan membantu kelancaran tugas tim Revieu Laporan Keuangan Itjenal.

Kembangkan pola kemitraan dengan suasana keterbukaan serta komunikasi yang dialogis, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, ujar Irkolinlamil menyampaikan pesan Pangkolinlamil.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebelumnya seperti wasrik dari Inspektorat Jenderal Mabes TNI dan Inspektorat Jenderal Mabes TNI AL yang memberikan koreksi terhadap tertib administrasi di lingkungan Kolinlamil.

Jajaran Kolinlamil telah melaksanakan yang menjadi arahan dari Itjen Mabes TNI dan Itjen Mabes TNI AL, imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, turut hadir seluruh kepala satuan kerja (Kasatker) yang ada di lingkungan Markas Komando Kolinlamil.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar