Tumbuhkan Jiwa Nasionalis, Yonkes 1 Kostrad Latih Pramuka

Tumbuhkan Jiwa Nasionalis, Yonkes 1 Kostrad Latih Pramuka

(Penkostrad. Senin, 24 Juli 2017). Dalam rangka membina generasi muda, Batalyon Kesehatan 1 Kostrad memberikan pelatihan blok kepramukaan dan outbound kelas X SMAN 1 Ciampea tanggal 21 dan 22 Juli 2017 bertempat di Markas Batalyon Kesehatan 1 Kostrad, Ciluar, Bogor, Sabtu (22/7).

Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Orientasi Blok Kepramukaan SMAN 1 Ciampea Bersama TNI Bertekad Membangun Generasi Muda yang Patriot dan Nasionalis Demi Tegak dan Utuhnya NKRI”.

Para peserta pramuka yang berjumlah 291 orang ini mendapat banyak materi dari pembina yang merupakan anggota Yonkes 1 Kostrad. Selain materi di lapangan, para anggota Pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan berbagai pengetahuan tentang pentingnya kedisiplinan untuk membangun bangsa, serta dampak bahaya dari pergaulan bebas yang saat ini semakin meresahkan bangsa.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Bernard Damima, M. Kes menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan memupuk rasa bela negara melalui pelatihan-pelatihan secara rutin. “Hal ini sangat tepat karena anggota Pramuka yang masih belia ini kelak harus menjadi patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Letnan Kolonel Ckm dr. Bernard Damima, M. Kes.(nrl)

0 komentar:

Posting Komentar