Wujudkan Sinergitas, Divif 2 Kostrad Gelar Olah Raga Bersama Kodam V Brawijaya

Wujudkan Sinergitas, Divif 2 Kostrad Gelar Olah Raga Bersama Kodam V Brawijaya

(Penkostrad. Selasa, 25 Juli 2017). Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan antar instansi militer di wilayah Jawa Timur, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar kegiatan olah raga bersama dengan jajaran Kodam V Brawijaya yang dilaksanakan di Area Wisata Kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang. Sabtu (22/7).

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Menjalin Soliditas dan Jiwa Korsa” ini dilakukan semata-mata untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta menumbuhkan kekompakan antara Divif 2 Kostrad dan Kodam V Brawijaya.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi yang membuka acara tersebut, menyampaikan “Dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani dan rohani menjadi sehat dan bugar serta dapat membentuk watak kepribadian yang sportif, itu semua adalah merupakan salah satu modal utama untuk  melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini diawali dengan melakukan senam aerobik bersama, yang dipimpin oleh artis ibukota Yurike Prastika, dan dilanjutkan dengan gerak jalan santai berkeliling di area wisata perkebunan teh dan finish di pabrik pengolahan teh.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga menyiapkan berbagai games seperti lomba masak nasi goreng, lomba balap bakiak, dan lomba mengambil koin di dalam tepung. Acara fun games ini diikuti oleh seluruh peserta olah raga bersama, tidak terkecuali Pangdam dan Pangdiv. Keduanya tampak saling beradu kecepatan saat mengikuti lomba bakiak.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menyampaikan bahwa silaturahmi dan komunikasi dengan cara bertemu dan tatap muka secara personal maupun secara keinstansian akan mempermudah koordinasi dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari. Dan kebersamaan ini dapat dijadikan wahana soliditas dan jiwa korsa diantara prajurit.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini dapat memupuk kebersamaan antar prajurit TNI. “Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi berkelanjutan dengan mewujudkan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI”, harapnya.

Kegiatan olah raga bersama ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Malang, Komandan Lanud Abd Saleh, para Asisten Kasdam V Brawijaya, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Kabalak masing-masing satuan, para Komandan satuan jajaran Kodam V dan Divisi 2 Kostrad, serta sejumlah undangan lainnya baik instansi Polri maupun Sipil.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6