Rabu, 23 Agustus 2017

8.949 Mahasiswa Baru S1 dan 867 Pasca Sarjana Unindra Ikuti Prosesi PKKMB


8.949 Mahasiswa Baru S1 dan 867 Pasca Sarjana Unindra Ikuti Prosesi PKKMB

Setelah mengikuti seleksi dan terjaring sebagai Calon Mahasiswa baru, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), bertempat di Balai Komando Markas Kopassus Cijantung Jakarta Timur, digelar acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018  semester Gasal, dalam sambutan Rektor Unindra, Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa peserta pengukuhan kali ini adalah perwakilan, dikarenakan tempat yang tidak memungkinkan untuk seluruhnya hadir, namun seluruh Mahasiswa Baru mulai 27 Agustus akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Kampus dan akan dilantik secara serentak.

Peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, adalah sebagai tanda dimulainya proses akademik bagi para mahasiswa baru. Sehingga seluruh mahasiswa semester ganjil nantinya berhak mendapatkan pelayanan akademik maupun administrative di UNINDRA.

Lebih jauh Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, merupakan kelanjutan dari proses penerimaan mahasiswa baru, acara hari ini lebih ke seremonial, karena semua nanti akan dilantik. Untuk tahun 2017 ini UNINDRA menerima mahasiswa baru berjumlah 8.949 mahasiswa program Sarjana dan 867 program pasca sarjana (S2). Sedangkan mahasiswa yang aktif hingga saat ini berjumlah 34. 862 mahasiswa maupun mahasiswi. Didalam PKKMB kali ini hanya diikuti 1.540 mahasiswa dari julah 8.949 program Sarjana, dikarenakan keterbatasan tempat. 
Untuk Semua mahasiswa dilakukan mulai 27 Agustus, dengan berbagai materi yaitu, pilar-pilar Kebangsaan, informasi Akademik, Info Program Kemahasiswaan serta Program dari BEM atau dan Eksekutif Mahasiswa. Peserta PKKMB hari ini adalah perwakilan berdasarkan nilai seleksi, namun seluruh mahasiswa baru nanti akan di lantik di Kampus.



Hal ini dilakukan mengingat UNINDRA sedang dalam proses penigkatan Akreditasi Perguruan Tinggi, kita akan segera menyelesaikan ke Badan Akreditasi Nasional, serta menyiapkan proses pembangunan gedung di Kampus B, setelah selesai pembangunan unit ke 7 dan kini unit ke 8 sedang akan dibangun serta dalam proses pembangunan. Agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan sempurna, ini semua dilakukan agar Unindra benar-benar ideal untuk suatu Perguruan Tinggi dengan total Mahasiswa 34.000 dosen 1.000 serta pegawan 400 orang, dan Kualitas akan menjadi konsen seluruh jajaran Akademika Unindra. dan pada 6 September kita genap 13 tahun Unindra berdiri, dan akan merayakan hari jadi ke 14, ini semua harus kita syukuri bahwa Kampus kita memang mendapat tempat di masyarakat.

Prof H Sumaryoto juga mengucapkan terimakasih pada orang tua Mahasiswa Baru yang mempercayakan pada Unindra untuk mendidik anaknya menjadi seorang Sarjana, dan seluruh jajaran Akademika Unindra akan melayani dengan baik atas kepercayaan masyarakat tersebut, kita akan tingkatkan terus dari segi kuantitas maupun kualitas, termasuk kurikulumnya, tegasnya.



Lebih jauh Prof H Sumaryoto juga meminta pada seluruh mahasiswa baru, untuk dapat
mengikuti perkuliahan sebagaimana yang sudah diatur sesuai ketentuan, dengan mentaati rambu-rambu yang ada, sehingga dapat kuliah hingga selesai dengan baik, tambahnya menutup pidato didepan perwakilan Mahasiswa Baru Unindra. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar