Senin, 14 Agustus 2017

Daya Saing Indonesia Ditengah Perekonomian Dunia

Daya Saing Indonesia Ditengah Perekonomian Dunia

Dalam Simposium Nasional yang digelar Taruna Merah Putih, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan, bahwa Daya Saing harus ada SDM Unggul, untuk itu harus ada Pendidikan yang baik, Kesehatan anak yang sehat, infrastrukture yang memadai, untuk berdaya saing tinggi maka institusi juga harus baik, jajaran PNS harus mampu mengurus rakyat dan negara, dengan kinerja yang baik.

Lingkungan Ekonomi kini bergerak secara tepat, dan kita punya pilihan untuk pembangunan kedepan, saat ini penduduk berjumlah 310 juta jiwa, sementara dibutuhkan SDM yang kompetitif. Presiden Soekarno telah menghantarkan ke Pintu Gerbang Kemerdekaan dan kita mengisi kemerdekaan, bangun ekonomi dengan bergotong-royong, yang pengusaha harus bayar pajak, dan yang miskin disubsidi, ungkap Sri Mulyani Indrawati.

Pengusaha Nasional Chairul Tanjung dalam paparannya tentang daya saing Indonesia di kancah dunia, dimana negara Asean lebih cepat, memang infrastukture sangat penting, tapi SDM juga lebih penting untuk meningkatkan daya saing. Perubahan Demografi dan teknologi.

Dibidang Demografi kita punya bonus demografi dimana penduduk produktif lebih banyak daripada penduduk yang ditanggung, sehingga tabungan akan meningkat. Untuk itu daya saing SDM harus ditungkatkan.

Untuk perubahan teknologi kita masuk perubahan era internet, era komputer, era robot.kita harus siap menghadapi era baru ini. Dan akan merubah tatanan kedepan. Untuk mengatasi hal tsb harus bisa merubah sumber daya manusia kita dengan inovasi, kreatif dan enterpreneurship, pinta Chairul Tanjung.

0 komentar:

Posting Komentar