Rabu, 02 Agustus 2017

Dilepas ke Raimuna Nasional, 248 Pramuka Papua Siap Harumkan Nama Baik Daerah

Dilepas ke Raimuna Nasional, 248 Pramuka Papua Siap Harumkan Nama Baik Daerah


JAYAPURA – Sebanyak 248 kontingen Raimuna Nasional XI dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Papua siap bertolak ke Cibubur, Jakarta Timur. Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melepas mereka di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, kemarin (1/8).

“Tim sudah siap 100 persen untuk berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017,” ujar Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Kristhina Mano dalam sambutannya pada pelepasan peserta Raimuna Nasional kontingen Kwarda Papua di Jayapura.

Dia menjelaskan, Kwarda Gerakan Pramuka mengirim 248 orang untuk mengikuti Raimuna Nasional yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur tersebut. “Provinsi Papua mengirim 21 Kwartir Cabang, dengan jumlah kontingen mencapai 248 orang,” ucapnya.

Kontingen Provinsi Papua yang ikut dalam perkemahan besar itu sebelumnya telah melalui seleksi dari masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab). Menurut Kristhina, mereka adalah yang terbaik dan memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat melepas kontingen berpesan agar mereka menjaga nama baik daerahnya. Kemudian, berkarya melakukan hal-hal positif yang bisa bermanfaat untuk masa depan Indonesia.

“Jangan kalian tergoda oleh pengaruh-pengaruh yang nantinya merusak masa depanmu sendiri. Kalian perlu tahu bahwa Raimuna adalah pesta yang di dalamnya ada kegiatan-kegiatan menarik, menantang dan semuanya itu bertujuan menjadikan kalian sebagai anak negeri supaya bertanggungjawab atas apa yang diperbuat,” pesannya.

“Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama umat manusia,” tutup Wagub Klemen.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan, Raimuna Nasional dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo membuka kegiatan yang akan diikuti 15.000 peserta dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar