Jumat, 11 Agustus 2017

GILIRAN JALASENASTRI BERLAYAR DILEPAS ORANG NOMOR SATU TNI AL

GILIRAN JALASENASTRI BERLAYAR DILEPAS ORANG NOMOR SATU TNI AL


Jakarta, 11 Agustus 2017, Ada pemandangan yang tidak biasa di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jumat pagi (11/8) dibanjiri ribuan prajurit yang melepas KRI dr. Suharso 990 yang bertolak layar menuju Semarang dan Surabaya. Kali ini tidak hanya prajurit yang berdiri di dermaga Kolinlamil, justru mulai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., Wakasal Laksdya TNI A. Taufiqoerrochman, para Asisten Kasal, Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. dan para Pangkotama lainnya melepas Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan para pengurus Jalasenastri yang melaksanakan pelayaran bakti sosial.

Pelayaran bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Jalasenastri Ke-71 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Pelepasan pelayaran tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh dukungan para prajurit yang ada diwilayah Jakarta serta iringan lagu-lagu yang menghibur. Para prajurit bergoyang Gemmu Fammire sebagai tarian pelepasan Ketua Umum Jalasenastri dan para pengurusnya yang mencoba turut merasakan kehidupan di kapal perang yang penuh dengan suka duka.

Letusan suara mercon menggema mengiringi tolaknya KRI dr. Suharso yang membawa puluhan istri-istri dari para perwira tinggi TNI AL yang akan meluangkan waktunya untuk berbagi dengan masyarakat yang menjadi tujuan bakti sosial kali ini di desa Tambak Lorok, Semarang.

Kapal Rumah Sakit KRI dr. Suharso 990 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto ini membawa para pengurus Jalasenastri yang dipimpin oleh Ny. Endah Ade Supandi berlayar menuju Semarang dengan waktu satu hari dan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya kegiatan Pengobatan umum dan khitan, penyuluhan dan pemeriksaan gigi, bedah rumah dan pembagian sembako atau pemberian tali asih.

Di wilayah Lanal Semarang di daerah Tambak Lorok kegiatan bakti sosial dilaksanakan renovasi ruang kelas SD Islam Taqwiyatul Wathan dan bedah rumah tidak layak huni.

Sementara itu selama pelayaran bersama KRI dr. Suharso 990 ke tempat tujuan bakti sosial, oleh Komandan KRI telah menyiapkan agenda kegiatan selama pelayaran diantaranya kegiatan Ship Tour atau pengenalan ruangan kapal, menyampaikan penjelasan prosedur keselamatan di KRI dan kegiatan lain terkait kegitan baksos.

Selain itu pula Ketua Umum Jalasenastri rencananya akan melakukan penanaman pohon mangrove di sekitar pantai kawasan Lanal Semarang.

Usai melaksanakan bakti sosial diwilayah Lanal Semarang, Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan dengan menggunakan KRI dr. Suharso 990 akan berlayar menuju Surabaya juga melaksanakan kegiatan baksos.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar