Selasa, 15 Agustus 2017

Jelang HUT ke-72 RI, Kemendesa PDTT RI dan Bakamla RI Sibuk di Perbatasan

Jelang HUT ke-72 RI, Kemendesa PDTT RI dan Bakamla RI Sibuk di Perbatasan


Jakarta, 15 Agustus 2017 (Humas Bakamla RI) Tiga hari menjelang perayaan HUT ke- 72 RI, puluhan pejabat dan staf dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) yang didukung personel dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), serta Pemda Nunukan, terlihat sangat sibuk mempersiapkan berbagai rangkaian acara, di Sebatik, Kabupaen Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/8/2017).

Kesibukan tersebut terlihat mulai membuahkan hasil tatkala para 'pentolan' panitia penyelenggara pimpinan Aisyah Gamawati dari Kemendesa PDTT RI itu terjun langsung ke lapangan untuk melakukan memimpin langsung jalannya acara demi acara.

Adalah Dr. Bastaman yang merupakan salah satu Staf andalan dari dr. Hanibal Hamidi yang juga dari Kemendesa PDTT RI, tiada henti melakukan berbagai aktifitas siang dan malam hingga masuk ke berbagai lini demi suksesnya hajad akbar tersebut.

Suasana keakraban antar panitia dengan masyarakat semakin mencair manakala kedatangan tiga pejabat tinggi Bakamla RI, yakni Direktur Operasi Laut (Diropsla) Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr(Han), Kepala Biro Umum (Karoum) Laksma TNI Suradi A.S., S.T., S.Sos., M.M., serta Kasubdit Informasi Data dan Informasi Kolonel CPM Sulendro, 
 terjun langsung ke lapangan untuk memberikan dorongan semangat serta membangun suasana damai terhadap masyarakat sekitar tempat digelarnya serangkaian acara.

Sejumlah tokoh masyarakat sekitar terlihat sangat antusias tatkala melihat panitia tengah asyik menyiapkan bakti sosial kesehatan yang akan digelar di perbatasan tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selama tiga hari sebelum dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-72, didahului dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, bekerjasama dengan puskesmas setempat yang berlokasi di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. 

Hajat akbar tersebut juga diwarnai dengan upacara pengangkatan Mendes PDTT RI Eko Putro Sandjojo sebagai warga kehormatan Bakamla RI yang ditandai dengan Penyematan Baret Bakamla RI oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H.

Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono.

0 komentar:

Posting Komentar