Sabtu, 12 Agustus 2017

Jelang Kedatangan RI-1 Ke JFC Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Apel Kesiapan Pasukan

Menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, seluruh aparat keamanan se-wilayah Jember menggelar apel kesiapan pasukan di Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jumat (11/8).

Yonif Raider 509 yang merupakan salah satu satuan Kostrad di wilayah Jember, turut mengerahkan 300 orang prajuritnya dalam apel gelar kesiapan pasukan.

"Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Jember dalam waktu dekat ini,” ujar Komandan Yonif Raider 509, Mayor Inf Laode. M. Nurdin, S.Sos, saat menghadiri apel kesiapan pasukan.

Laode mengatakan, dalam pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, pihaknya telah menyiapkan 3 SSK pasukan untuk mengamankan jalannya acara.

”Namun apabila eskalasi Kamtibmas dan kegiatan masyarakat cukup tinggi, maka kami akan menambah jumlah personel," tambahnya.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Jember Fashion Carnaval (JFC) pada hari Minggu (13/8). Kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden RI ini merupakan event tahunan yang rutin digelar Pemerintah Daerah Jember, dan menjadi salah satu icon kebanggaan masyarakat Jember.

Jember Fashion Carnaval tahun ini merupakan gelaran ke-16, yang mengusung tema “Victory”. Nantinya JFC 2017 ini akan mengususng 10 tema unik, diantaranya Sriwijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Wonderful of Betawi dan Unity in Diversity.

Menurut informasi dari panitia JFC 2017, bahwa event ini telah berhasil menempatkan diri sebagai karnaval ketiga terbesar di dunia, setelah Notting Hill, Amerika Serikat dan Reunion, Perancis.

Dalam kegiatan apel gelar kesiapan pasukan itu, turut hadir Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, Danpomdam V/Brawijaya Kolonel Cpm Subiakto, Dandenpom V/3 Malang Letkol Cpm Dwi Indra, dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, serta beberapa Komandan Satuan lain se-wilayah Kabupaten Jember. (

0 komentar:

Posting Komentar